GuidePedia

Ketua PKB Sinode GMIM Penatua Stevanus BAN Liow bersama Ketua Rayon PKB Minut Ir Joppi  Lengkong bersama sejumlah PKB GMIM sebelum menanam pohon di Pantai Asparaga Kema I
Manadoinside.com Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Rayon 1 dan 2 Minahasa Utara (Minut) menggelar ibadah yang diadakan di Jemaat Eirene Kema I Wilayah Kema di Pantai Asparaga Desa Kema I Kecamatan Kema Jumat (20/1/2016).

Ibadah perdana yang dihadiri oleh ribuan PKB dari aras jemaat dan aras wilayah ini adalah untuk mengawali tahun pelayanan 2017.

Sebagai Khadim Sekretaris Sinode GMIM Pdt Dr Henry Runtuwene S.Th M.Si.
Ketua PKB Rayon Minut Penatua Ir Joppi saat memberikan sambutan mengatakan. Untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi  keluarga bisa dengan bercocok tanam.

Untuk itu dia mengajak segenap anggota PKB Rayon Minut untuk memanfaatkan lahan pertanian.

Lengkong juga mengajak PKB Rayon Minut dalam setiap kegiatan untuk selalu daibarengi dengan bakti sosial.

“Bila kita melaksanakan kegiatan mari kita sisipkan bakti sosial untuk masyarakat, misalnya dengan kegiatan donor darah  karena itulah bagian dari ibadah.

Perbanyaklah ibadah, baik di kategorial, kolom jemaat  maupun rayon,  sebab dengan ibadah pasti Tuhan akan memberkati kita,” ajak Wakil Bupati Minut ini.

Dijelaskan juga, Pemkab Minut mempunyai program menanam 50 ribu hektar jagung. Warga Minut yang didalamnya adalah PKB Rayon Minut harus terlibat.

Sementara itu Ketua PKB Sinode GMIM Penatua Stevanus BAN Liow yang hadir , mengingatkan PKB GMIM untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan.

Menurut Liow, menghadapi situasi saat ini, PKB GMIM perlu bersatu dan Panji Yosua harus tampil paling depan untuk menggalang persatuan dan kesatuan.

“Sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) selama 1 tahun lebih tetap berusaha membagi waktu dan saya tidak meninggalkan tugas sebagai ketua PKB Sinode GMIM.  Dalam setiap bulan PKB Sinode GMIM melakukan  2  kali rapat kerja maupun melaksanakan program kegiatan, semuanya tentu untuk membangun kemitraan bersama pemerintah agar PKB GMIM dapat ikut membangun daerah. PKB juga harus tampil paling depan dalam menunjukan semangat berjemaat bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ujar Liow yang mengapresiasi PKB Rayon Minut dibawah pimpinan Penatua Joppi Lengkong yang sudah mengawali tahun 2017 ini dengan baik.

Menurut Ketua Panitia Ibrahim Mingkid, dalam pertemuan kali ini, usai ibadah rayon dilaksanakan juga penanaman pohon bakti sosial donor darah dan Kaum bapa Idol.

(Rubby Worek)


 
Top