GuidePedia

Camat Likupang Barat Chresto Palandi S.Stp M.Si melakukan perjalanan laut menghadiri Musrenbang. Camat dalam acara Musrenbang di pulau Gangga.

Manadoinside, Bertugas di daerah dengan karakter kepulauan dan hamparan pantai dan laut tidak pernah dipikirkan oleh Camat Likupang Barat Cresto Palandi S.Stp M.Si.

Meskipun saat bertugas harus menyeberang laut dan menantang ombak, namun tugas Negara yang dipercayakan Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan (VAP) harus dilaksanakannya dengan penuh tanggung jawab.

Camat Likbar melakukan kunjungan dinas pertama sejak menjabat dan dilantik oleh Bupati VAP pada Jumat (6/1/2017).


Kali ini perjalanan dinas untuk menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Meusrenbang) di tiga desa, masing-masing Desa Gangga I, Gangga II dan Kinabuhutan.

Pengalaman yang luar biasa mendebarkan karena cuaca kurang bersahabat, sebut Camat Cresto.

Meskipun demikian saat melintas Pulau Lihaga yang bersebelahan dengan ketiga desa tersebut, ketegangan seketika sirna oleh hamparan pasir putih halus yang membentang sepanjang pantai pulau tersebut.

“Semua ketegangan dan kelelahan sirna saat melintas di Pulau Lihaga, amat terlebih ketika rombongan disambut ramah oleh ketiga penduduk desa,” tukas Palandi.

Dalam acara Musrenbang ini kepada hukum tua dan masyarakat Palandi meminta untuk menyampaikan usulan pembangunan yang urgen dan bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

“Saya berharap usulan yang disampaikan benar benar mendesak dan harus mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Kunjungan Camat, Sekcam dan rombongan ini disambut oleh Hukum Tua Gangga I Jenny Manebang, Gangga II Muridun Malurung dan Kinabuhutan Sumarno Malurung serta seluruh masyarakat penghuni Pulau Gangga.

Diakhir pertemuan Palandi berharap dengan perjuangan yang optimal diharapkan semua usulan pembangunan di tiga desa ini akan diakomodir bahkan sampai ditingkat Kabupaten.

Hadir pada  acara Musrenbang yang dilaksanakan secara hunting (berpindah) ini, unsur Tripika, tokoh masayarakat dan tokoh agama.

Rubby Worek


 
Top