GuidePedia

DIKUKUHKAN: Bupati dan Wabup saat memberikan surat keputusan (SK) kepada Jhon Mantiri sebagai Kadis Pangan.
MANADOINSIDE - Mengawal program pembangunan Minahasa Utara (Minut), Bupati Vonnie Anneke Panambunan ditemani Wakil Bupati Ir Joppie Lengkong (VAP-JO) mempercayakan Jhon Mantiri sebagai Plt Kepala Dinas Pangan.

KOMITMEN: Plt Kadis Pangan menerima SK pengangkatan.
Proses pengukuhan Mantiri sebagai Plt Kadis Pangan, dilakukan pasangan VAP-JO, disaksikan puluhan pejabat Minut lainya di aula kantor bupati pada Selasa (10/1) 2017 siang.

Dalam kesempatan itu, Bupati VAP berharap, Mantiri bisa melaksanakan tugas-tugas pelayanan secara maksimal, diantaranya mengoptimalisasi ketersedian pangan.

SERTIJAB: Penanadatangan peralihan tugas ke Jhon Mantiri.
"Pangan merupakan kebutuhan utama masyarakat. Menunjangnya, tentu peran instansi tekhnis dibutuhkan, jangan sampai terjadi krisis pangan, atau masyarakat kesulitan mendapatakan kebutuhan pangan," imbaunya.

Selain menjamin ketersedian pangan, Mantiri juga diharapkan mampu membangun sinergitas bersama masyarakat dalam menghasilkan karya-karya baru.

"Misalnya, memanfaatkan pangan alternatif, sehingga apa yang menjadi sasaran pemerintah mensejahteraan rakyat bisa terwujud," harap VAP.

JALANKAN TUGAS: Plt Kadis Pangan Jhon Mantiri berkomitmen siap menjalankan tugas dan pelayanan.
Mengawali tugasnya, Plt Kadis Pangan John Mantiri mengatakan, menjalankan program bupati dan wakil menuju kesejahteraan rakyat. Termasuk, melanjutkan apa yang sudah dikerjakan pejabat sebelumnya. Khusus pangan, nantinya kita tidak hanya terfokus pada beras, tetapi sesuai instruksi bupati yakni menciptakan sumber pangan alternatif, seperti jagung dan umbi-umbian.

KEMBANGKAN PANGAN: Bupati VAP bersama gubernur dan menteri pertanian saat memanem jagung.
"Kita akan menjalankan ini sesuai tupoksi, apa lagi Minut sudah memiliki wilayah-wailayah andalan yang menjadi basis pangan baik beras, jagung maupun umbi-umbian," tandasnya.
Surat tugas yang diberikan bupati dan wabup, akan dijalankan secara maksimal, dan pembenahan itu dimulai dari internal dulu.
"Intinya tanggungjawab ini akan dilaksanakan secara maksimal, demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Minut," janjinya. (advetorial/man)
 
Top