GuidePedia

Bupati VAP saat memberikan arahan terhadap 2000 THL yang tersebar di SKPD kemarin.
Manadoinside.com, Sebanyak 2000-an orang Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Minahasa Utara akhirnya lega.

Pasalnya setelah melalui dua kali verifikasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Aneke Panambunan akhirnya mereka diterima.

“Mereka semua diterima, dengan syarat bagi tenaga fungsional guru dan tenaga medis tetap di tempat mereka, namun untuk struktural tidak boleh memilih tempat tugas, harus siap ditempatkan dimana saja. Paling banyak mereka akan ditempatkan sebagai Polisi Pamong Praja (Pol-PP). Ada sekitar 1000 orang,” tukas Panambunan.

Hal ini disampaikannya kepada wartawan usai memberikan arahan kepada sekitar 2000-an THL dalam acara Program Peningkatan Kualitas THL yang digelar di Atrium Kantor Bupati Jumat (3/2/2017).

Kegiatan Program Peningkatan Kualitas THL ini bertujuan untuk menunjang pemerintahan agar lebih baik dan terkoordinasi.


Menurut Bupati, THL mencapai 2000  orang dan akan ditempatkan di berbagai OPD. Pekerjaan mereka nantinya akan dibagi menjadi dua shift. Panambunan juga menegaskan bagi para THL untuk tidak melanggar aturan yang sudah dibuat SKPD masing-masing.

“Kalau melanggar akan dipecat. Saya minta kalian juga harus bekerja keras, jujur dan menghormati atasan,” tukas Bupati.

Terpisah menurut Kadis Koperasi dan UMKM, Christiano Talumepa, para THL diminta untuk tidak menyianyiakan kepercayaan yang diberikan oleh Bupati.

“Jumlah ini sudah sangat signifikan, jadi jangan sia-siakan kepercayaan ini,” ujar Talumepa.

Hadir dalam acara ini Asisten I,II dan III, sejumlah pejabat setdakab, Kepala Dinas serta para THL se-Minut. Kabar diterimanya seluruh THL ini disambut gembira oleh seluruh THL yang hadir.

Salah satu THL yang sehari-hari sebagai guru SD Novia Adile begitu sumringah mendengar kabar ini.

“Meskipun capek menunggu hampir seharian, saat ini saya lega telah terdaftar sebagai THL yang memiliki legalitas dari Pemkab Minut. Saya berharap jika ada penerimaan  ASN di Kabupaten Minut nanti bisa diangkat” ujar Adile diaminkan Ebi temannya yang sudah tujuh tahun mengabdi sebagai guru kontrak dan telah menyelesaikan studi S1 di Universitas Negeri Manado.

Rubby Worek
 
Top