GuidePedia

Pengurus KBPP-Polri saat memberikan sumbangan terhadap korban bencana banjir bandang di Kota Bitung.
Manadoinside.com, Bencana banjir bandang dan tanah longsor  yang terjadi di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara Minggu (12/2/2017) menyisakan penderitaan bagi warga terdampak. Tak terkecuali para anggota Polisi yang bertugas di kesatuan Polairud Aertembaga.

Sabtu (18/2/2017) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP)-Polri membawa bantuan ke markas Polairud Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara.

Bantuan diantar langsung oleh pengurus Pimpinan Daerah (PD) KBPP-Polri.

Ketua PD Vonnie Aneke Panambunan yang diwakili oleh Sekretaris PD Fice Montolalu mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian atas musibah bencana yang dialami warga Bitung khususnya anggota Polairud dan keluarganya.

 “Didalam organiasi KBPP-Polri ini kita juga harus selalu  mengasihi, melayani dan mensejahterakan (3M), hal ini mutlak sebagai manusia, terutama saat menyaksikan saudara-saudara kita yang terkena bencana di Tandurusa ini,” ujar Montolalu didampingi pengurus PD lainnya.

Mereka diantaranya Anete Katiandgo, Altin Rumagit, Litha Nelwan, Henny Sinaulan dan Maria Sinaulan, Mario Rumbani.

Montolalu juga mengimbuhkan, Ketua PD Vonnie Panambunan sangat mensuport akan giat bantuan bencana yang dilakukan ini.

“Ketua juga sekaligus menitipkan doa untuk korban bencana banjir Kota Bitung yang didalamnya adalah ayahanda anggota Polairud,” kunci Montolalu.

Bantuan yang diberikan antara lain mie instan, air mineral, handuk, selimut, pakaian dalam dan tas sekolah. Semuanya dalam kondisi baru dan dibawa ke mako Polairud di Kelurahan Tandurusa.

Sebelumnya rombongan PD KBPP-Polri ini melapor di posko bencana Kelurahan Pateten.
Kasubagren. Polairud Kompol Suntaka yang menerima secara simbolis bantuan ini mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh KBPP-Polri ini.

“Kami tentunya berterima kasih atas kepedulian dari KBPP-Polri. Bantuan ini sangat jelas mengurangi beban musibah bencana banjir di sini,” ujar Suntaka didampingi Ketua Resort KBPP-Polri Bitung Ridwan Sambayang.

Diakhir penyerahan bantuan, selanjutnya dikatakan Montolalu, menurut rencana KBPP-Polri akan melakukan pembenahan dan penataan dengan melakukan pengecatan di kompleks Mako Polairud Kelurahan Tandurusa. Hal ini dilakukan dalam rangka HUT KBPP-Polri.

Rubby Worek
 
Top