GuidePedia

Lomba mata pelajaran di SD GMIM 56 Wusa  gugus 3  Kecamatan Talawaan Rabu (22/2/2017)
Manadoinside.com, Lomba mata pelajaran (Mapel) siswa SD kelas 4,5 dan 6 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara menjadi tolak ukur kualitas siswa.

Hal ini seperti yang dilaksanakan di SD GMIM 56 Desa Wusa Kecamatan Talawaan Rabu (22/2/2017) yang merupakan gugus 3 dari  4 gugus  yang meliputi 18 sekolah di Kecamatan Talawaan.

Mata pelajaran yang dilombakan adalah, Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarga Negaraan (PKN), Matematika, IPA dan IPS.
Pengawas Diknas Minut Kecamatan Talawaan Mieke Sumampouw S.Pd M.Pd mengatakan lomba ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan siswa dalam menerima materi pelajaran yang diberikan para guru.

“Selain itu untuk mengevaluasi sejauh mana penyerapan siswa terhadap mata pelajaran yang diberikan guru mereka,” jelas Sumampouw.

Ditambahkan, lomba ini dilaksanakan setiap tahun secara berjenjang mulai dari tingkat gugus tugas, kecamatan, kabupaten sampai provinsi. Khusus di Kecamatan Talawaan dilaksanakan secara serentak di 4 gugus.

 “Semuanya dilaksanakan secara tertulis. Tidak ada lagi cerdas cermat (CC) dan cepat tanggap (CP). Hal ini untuk menghindari subjektifitas penilaian,” tegas Sumampouw.

Gugus 3 ini terdiri dari 4 sekolah yakni SD GMIM 56 Wusa, SD Katolik Winetin, SD Inpres Wusa dan SD GMIM 51 Paniki Atas.

Rubby Worek



 
Top