GuidePedia

Lomban salurkan bantuan untuk anak korban bencana
Manadoinside.com,Bencana banjir yang melanda sebagian wilayah di kota Bitung mengundang simpati dari pemerintah kota Bitung. Selain warga, anak-anak korban bencana yang masih duduk di bangku sekolahpun turut mendapatkan bantuan dari pemerintah, yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban SE, Msi, kepada salah satu siswa korban banjir, Rabu (22/2).

Dalam sambutannya, Lomban menjelaskan bahwa bantuan ini akan diserahkan langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan Julius Ondang kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengalami bencana banjir bandang dan tanah longsor di kota Bitung, khususnya di kelurahan Tandurusa, Winenet kecamatan Aertembaga dan Kelurahan Pintu kota, Mawali kecamatan Lembeh Utara.

“Saya berharap bantuan yang terkumpul ini sudah dapat di berikan kepada anak-anak sekolah hari ini dan besok sudah ada laporan daftar penerima bantuan,” Ujar Lomban.

Pada kesempatan itu Lomban memberikan apreseasi kepada Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) yang bekerjasama dengan Bank Indonesia,Perbanas, dan DPD Perbarindo Sulut yang sudah membantu meringankan korban bencana banjir bandang dan tanah longsong di kota Bitung.

Salah satu siswa kelas 8 SMP Negeri 7 Bitung Gabrielan Manginsihi diwawancarai mengaku sangat senang mendapat bantuan seragam sekolah dan perlengkapan sekolah lainnya yang diserahkan oleh Walikota dari BMPD.”Saya yang bangga atas kepedulian pemerintah dan BMPD terhadap kami para korban banjir,”terang Gabriel sapaan akrabnya.

Adapun bantuan yang di berika berupa : Pakaian seragam 1.228 pcs, Buku tulis 614 pcs, 748 pcs yang berjimlah keseluruhan dalam nilai Rp. 115.607.500.-


Dalam kesempatan itu juga secara pribadi Bank Indonesia memberikan bantuan sebesar Rp. 25.000.000,- sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana di kota Bitung, sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban Se, MSi.(Ecko) 
 
Top