GuidePedia

Polres Minut dan Polsek Airmadidi saat menggelar operasi cipkon.

Manadoinside.com, Guna menciptakan kondisi yang aman nyaman dan tenteram, Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Utara (Minut) dan Polsek Airmadidi menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Sabtu (4/2/2017).

Hal ini disampaikan Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK melalui Kabag Operasi Kompol Farli Rewur.

Hasilnya pesta minuman keras (miras) yang dilaksanakan sekelompok pemuda di Perum Asabri Kolongan Tetempangan Jaga II Kecamatan Kalawat dibubarkan oleh polisi yang terdiri dari anggota Polsek Airmadidi dan Patroli Rayon Polres Minut.

Menurut Kabag Ops Farli Rewur, dirinya yang menerima informasi sekaligus keluhan dari warga bahwa di tempat tersebut sedang berlangsung pesta miras sambil memutar sound dengan volume yang keras. Hal ini sangat menganggu dan sudah sering berlangsung.

Dirinya langsung memerintahkan anggota Polres yang berkoordinasi dengan Polsek Airmadidi yang setiap saat siap diturunkan.

“Hasilnya di tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan belasan pemuda yang sedang menggelar pesta Miras sambil memutar musik dengan suara keras sesuai laporan yang diterima. Anggota gabungan Polres dan Polsek yang berjumlah 20-an orang yang kami turunkan langsung membubarkan pesta miras tersebut. Barang bukti berupa beberapa botol minuman dan wadah(ceret) yang digunakan untuk mencampur miras ikut diamankan,” terang Rewur.

“Mereka dibina, kemudian dipulangkan, tidak ada yang ditahan. Sebab tidak ada yang melakukan tindakan kriminal, senjata tajampun tidak kami  ditemukan,  hanya kegiatan mereka sangat mengganggu dan sudah berlangsung lama,” imbuh Rewur.

Terpisah salah satu warga mengaku senang dengan operasi cipkon yang dilakukan pihak Polres di lingkungan mereka.

“Memang kegiatan miras sambil memutar musik ini sudah sering dilakukan, bahkan beberapa kali mereka menggelarnya sampai pagi, tidak ada yang bisa menegurnya, termasuk pemerintah setempat,” ujar warga yang tidak mau menyebutkan namanya.

Kapolsek Airmadidi AKP Edi Santoso mengatakan, selain membubarkan pesta miras, pihak Polsek Airmadidi yang dibackup Polres Minut juga intens melakukan giat razia sajam dan pekat lainnya.

“Hal ini untuk meminimalisir tindak kriminal yang sering terjadi,” terang Santoso.

Rubby Worek


 
Top