GuidePedia

Wabup Joppi Lengkong saat memimpin kerja bakti peduli bencana di kota Bitung
Manadoinside.com, Sebagai wujud kepedulian bagi korban banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Minggu (12/2/2017), Pemkab Minahaa Utara (Minut) melakukan aksi peduli dengan melakukan kerja bakti sekaligus membawa bantuan sosial bagi korban bencana Bitung. Rabu (15/2/2017).

Wakil Bupati saat mengangkut timbunan lumpur dari salah satu rumah warga korban banjir
Giat ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong bersama Plt Sekda Minut Arnolus Wolayan SSTP. Bersama para asisten, kepala SKPD dan sekira 350 orang ASN dan Pol-PP diterjunkan di Kelurahan Winenet dan Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga.

Wabup Lengkong disela kerja bakti mengatakan, sebagai manusia dan pemerintah Kabupaten Minut kami prihatin atas kejadian bencana di kota bitung, rasa empati yang dalam dari seluruh masyarakat Minut bagi saudara saudara kita di Bitung.

Untuk itu kami datang, disamping memberikan bantuan kami juga membersihkan material lumpur dan lainnya.

“Sambil kerja kami juga mendoakan semoga masyarakat yang terkena bencana dapat tabah dan terus berdoa menghadapi cobaan ini,” ujar Lengkong.

Rombongan dari Minut ini disambut langsung oleh Walikota Bitung Max Lomban, Lomban mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian Pemkab Minut dan warganya yang iktu membantu meringankan penderitaan warga Bitung yang tertimpa bencana.

“Kami tentunya berterima kasih, bantuan tenaga, moril maupun materil dari Pemkab Minut ini tentunya meringankan beban warga yang mengalami bencana,” tukas Lomban didampingi Wakil Walikota Maurits Mantiri di Posko bencana Kelurahan Winenet.

Adapun bantuan yang diberikan adalah, beras, mie instan, air mineral dan perlengkapan lainnya. Kerja bakti dilakukan di Kelurahan Winenet kemudian bergerak ke Kelurahan Tandurusa.

Wabup Minut Ir. Joppi Lengkong yang juga sebagai bendahara PKB sinode GMIM kemudian bergabung dengan komisi PKB sinode GMIM yang dipimpin Pnt Stefa Liow memberikan bantuan di jemaat GMIM Sion Tandurusa yang dilanjutkan ke Pulau Lembeh.

Kerja bakti yang sama juga pernah dilakukan oleh Pemkab Minut untuk bencana banjir bandang di Kota Manado pada awal Januari 2014 lalu. Kala itu Wabup masih menjabat Kadis Kehutanan Minut.

Rubby Worek
 
Top