GuidePedia

Mantan Sekda Sandra Moniaga dan Plt Sekda Arnolus Didi Wolayan saat Sertijab disaksikan Wabup Joppie Lengkong dan ketua TP PKK Minut Jeivy Wijaya.
Manadoinside.com, Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara yang belakangan ini diperguncingkan akhirnya diserahterimakan Selasa (14/2/2017) di Aula Kantor Bupati lantai 3.

Setijab sekd ini mengakhiri ketegangan yang sempat terjadi di lingkungan Pemkab Minut. Diketahui antara Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan dan Sekda Ir Sandra Moniaga sering terjadi ‘miskomunikasi. Hal ini seringkali membuat ketegangan antara keduanya.

Sertijab Sekda di lingkungan Pemkab Minut dari Ir. Sandra Moniaga M.Si kepada Pelaksana Tugas (PLT) Arnolus D. Wolajan SSTP MM.

 Berdasarkan Surat Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan Nomor 53 tahun 2017 tentang memberhentikan dengan hormat Ir. Sandra Moniaga dari jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah Minahasa Utara berdasarkan Surat Gubernur Sulawesi Utara Nomor 800/264.1/Sekr.-BKD Tanggal 7 Pebruari 2017 perihal penarikan PNS.

Bupati Minut dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakil Bupati Minahasa Utara Ir. Joppie Lengkong mengapresiasi mantan Sekretaris Daerah Ir. Sandra Moniaga yang melakukan pembenahan administrasi yang benar, buktinya pemerintah Kabupaten Minahasa Utara boleh mendapatkan WTP.

“Ini bukti nyata kerja Sekda, mari kita bantu dalam doa agar ibu Ir. Sandra Moniaga boleh mendapat jabatan yang baik di Pemprov. Atas nama pemerintah dan masyarakat tentunya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru,” ujar Lengkong di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Utara Jeivi Wijaya STh.
Moniaga yang menyampaikan kesan dan pesannya mengatakan.

 “Jabatan yang hanya sementara ini, 2 tahun 2 bulan merupakan hal yang biasa. Sebagai ASN saya selalu siap ditempatkan di mana saja untuk menjalankan tugas,” tukasnya.

Moniaga juga mengucapkan terima kasih kepada kepala SKPD yang selama ini sudah bekerja sama juga kepada DPRD Minut, FORKOPIMDA yang sudah melakukan tertib administrasi dan kepada semua yang telah membantu dan bekerja sama dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintahan Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir. Joppie Lengkong.

Sertijab Sekretaris Daerah dihadiri oleh Ass 1,2,3, Kepala SKPD dan Camat se Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam sertijab diakhiri dengan penyerahan Aset Sekretaris Daerah Minahasa Utara.

Rubby Worek
 
Top