GuidePedia

Bupati Minut bersama Kapolda dan jajaran pejabat Polda Sulut dan Polres Minut saat kunjungan kerja Kapolda di Polres Minut Jumat (17/3/2017)
Manadoinside.com, Tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan jangan ada kasus yang berulang tahun.

Hal ini disampaikan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjenpol Drs Bambang Waskito pada kunjungan kerja (kunker) ke Polres Minahasa Utara (Minut) Jumat (17/3/2017)
Di Mako Polres Minut disambut dengan pengalungan bunga dan tarian kabasaran.


Rombongan disuguhkan peragaan keahlian beladiri anggota Polwan Minut serta baris berbaris dari Polisi Cilik (Pocil).
Terpisah Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan menyatakan bangga dengan kehadiran orang nomor satu di Polda Sulut,

 “Pemkab Minut tentunya merasa bangga dengan kunjungan Kapolda saat ini, dengan begitu kondisi keamanan di sini dipantau langsung oleh beliau,” ujar Panambunan.


Kapolda mengecek langsung kondisi fisik di Mako Polres yang menurut Kapolres dalam laporannya dalam kondisi baik.

Forkopimda Minut kompak hadir menyambut kunker Kapolda ini. Mereka  terdiri dari Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Agus Mahendra SH MH, Ketua Dewan Minut Berty Kapojos, Kajari Rustiningsih SH MSi dan Dandim 1310 Bitung yang diwakili oleh Danramil Airmadidi Mayor ARH Ahmad Janis.

Kunjungan kerja kemudian dilanjutkan dengan arahan Kapolda yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Watutumou II Kecamatan Kalawat. Seluruh jajaran anggota Polres ikut serta dalam arahan internal ini.

Saat diwawancarai wartawan di lobi hotel Kapolda mengatakan. Dirinya memerintahkan kepada jajaran Polres Minut untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sekaligus juga mengingatkan agar tidak ada kasus yang berulang tahun atau lambat penanganannya.

“Saya mengecek realisasi dari program nawacita dan program kapolri, Sejak awal saya tugas di sini program-program tersebut sudah saya sampaikan. Polda ini telah menjadi tipe A, konsekwensinya harus berubah, sarana dan personil harus ditambah namun semuanya dilakanakan sedikit demi sedikit.

Dalam laporan terungkap Polres Minut ini kekurangan 450 personil nanti akan ada penambahan namun tidak dilaksanakan sekaligus, semua harus bertahap” terang Jenderal bintang dua ini. Dikatakan juga secara teknis Pejabat Utama Polda seperti lantas, propam, obvit, reskrim akan mendalami dan mengevaluasi kondisi Polres Minut.


Ikut mendampingi Kapolda dalam kunker ini pejabat utama Polda yang terdiri dari Direktur Lantas Kompespol Ari Suprianto, Dirreskrimum Kombespol Untung Sudarto, Karo Rena Kombespol Evi Suoth, Kabid Propam Kombespol Soni, Wadir PAM Obvit AKBP Syamsurizal Mokoagow, Wadir Polairud AKBP Sagala.

Ikut pula dalam rombongan Ketua Bhayangkari Polda Sulut Ny Ruthy Bambang Waskito dan wakilnya Ny Dewi Refly. Bersama dengan ibu-ibu Bhayangkari Polres Minut ini sempat melakukan kunjungan ke rumah dinas Kapolres sekaligus giat penyerahan bibit cabe dalam rangka polisi bakobong.

Rubby Worek




 
Top