GuidePedia

Pemerintah Desa Koltem bersama anggota BPD Asisten I Kadis Sosial dan Pemerintahan Desa dan Camat Kalawat dalam acara HUT Koltem foto terakhir

Manadoinside.com, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Melalui Bupati Vonnie Aneke Panambunan yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Drs Rivino Dondokambey mengingatkan pemerintah dan warga Desa Kolongan Tetempangan (Koltem) Kecamatan Kalawat untuk tidak berpuas diri dan lebih memaksimalkan pembangunan di desa.


Hal ini disampaikannya pada acara syukuran hari ulang tahun desa yang ke-11 Rabu (29/3/2017) di desa Koltem.


Dalam sambutan Dondokambey mengingatkan untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan agar pembangunan di desa tetap dapat dijalankan dengan baik.


Selain itu dihimbau juga untuk terus bekerja bersama sama antara pemerintah, masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama.


“Apa yang sudah lewat hendaknya dievaluasi, namun jangan melihat hal yang tidak baik, hendaklah tetap bertanggungjawab terhadap pekerjaan yang sudah dipercayakan oleh rakyat.


Disampaikan juga selamat atas hari ulang tahun ke-11 dan tentunya menjadi momentum agar semakin maksimal lagi di dalam melayani mayarakat” tukas Dondokambey.


Sementara itu Ketua panitia perayaan HUT Drs Denny Wowiling mengatakan, “Desa Koltem meski baru berumur 11 tahun, mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Hal ini dibuktikan dengan pembangunan beberapa infrastruktur sekaligus juga telah dilantik kepengurusan dari BKSAUA desa, Pengurus PKK, Karang Taruna dan Rukun Desa Berkat,” terang Dewo yang pada pemilihan legislative nanti berencana maju sebagai Anggota DPR Provinsi.


Sebelumnya diadakan ibadah syukur yang dipimpn oleh beberapa pendeta yang bertugas di desa Koltem. Hukum tua Koltem Demas Kasegel membacakan sejarah terbentuknya desa yang merupakan hasil pemekaran dari desa Kolongan.


Acara kemudian dilanjutkan dengan penilaian lomba menu non beras antar jaga,  tim penilai lomba diketuai oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kalawat Jessy Rompis ST, dibantu oleh Sekretaris Desa Frida Wehantouw S.Sos, dan Ketua TP PKK Koltem Martinje Sentinuwu.


Terpisah Camat Kalawat Herman Mengko SIP MSi  yang ikut hadir mengatakan pemerintah dan warga Desa Koltem juga harus ikut membangun Kabupaten Minut menuju kabupaten pariwisata, agribisnis dan industri secara berkesinambungan di tahun 2021.


"Koltem yang ada di ruas jalan utama Manado Bitung merupakan bagian penting dari Kabupaten Minut. Untuk itu harus berperan aktif dalam membangun, terutama menjaga kebersihan lingkungan,” pesan Mengko.
Hadir dalam acara tersebut Kadis Sosial dan Pemerintahan Desa Dr. Cakrawira Gundo M.Si, tomas, toga dan para undangan lainnya.

Rubby Worek


 
Top