GuidePedia

Bupati VAP tengah kemeja putih saat menandatangani naskah perjanjian dana bencana di BNPB Jakarta
Manadoinside.com, Pasca Bencana yang terjadi di Sulawesi Utara yang juga turut menimpa Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Miut menjadi salah satu kabupaten yang menerima dana hibah dari pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).


Kepastian ini didapat setelah Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP), menandatangani naskah Perjanjian Hibah Bantuan Pendanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana tahun anggaran 2017, di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017).

Bupati VAP foto bersama usai penandatanganan naskah perjanjian dana hibah

“Saya tentunya berterima kasih kepada pemerintah pusat khususnya kepala BNPB dan Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, atas bantuan rehabilitasi dan rekonstruksi yang sudah ditandatangani. Ini bukti perhatian pemerintah bagi Sulut khususnya Minut. Dan sebagai pemerintah kabupaten penerima dana, kami akan mengaplikasikannya sesuai usulan yakni rehabilitasi dan rekonstruksi,” tukas Bupati VAP melalui Kabag Humas dan Protokol Minut Styvi Watupongoh S.Sos.


Lebih jauh dikatakan, selain Kabupaten Minut dan Kota Manado ada 90 daerah lainnya di lndonesia yang bersama-sama menandatangani perjanjian yang ditandatangani dihadapan Kepala BNPB Willem Rampangiley dan Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu RI Boediarso Teguh Widodo.


Rubby Worek
 
Top