GuidePedia

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hasim Djojohadikusumo saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan pengurus DPC Gerindra Manado
Manadoinside, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hasim Djojohadikusumo mengungkapkan
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merupakan partai oposisi dan menolak tawaran jabatan di Kementerian dengan mempunyai prinsip kuat dalam menjalankan aturan partai. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasim Djoyohadikusumo. Sabtu (11/3/2017) di M-Icon Convention Hall dalam acara pelantikan Dewan Pengurus Cabang Kota Manado.

Vonnie Aneke Panambunan selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang  hadir mendampingi Hasim pada acara tersebut merasa optimis Partai Gerindra Sulut akan semakin berjaya dalam kiprah membangun daerah. "Semoga partai ini menjadi terdepan dalam membela kepentingan rakyat. Untuk itu saya minta pengurus DPD, DPC kabupaten dan kota untuk selalu bekerja sama membesarkan partai," imbau Panambunan.
Wakil Ketua Dewan Pembina Hasim Djoyohadikusumo dalam sambutannya mengatakan.
"Di pusat kita sudah ditawarkan jabatan tapi oleh Gerindra pusat tidak menerimanya dan tetap dalam prinsip. Gerindra tidak haus jabatan Menteri, uang dan lain-lain, sehingga Gerindra menjadi partai yang punya prinsip. Saya yakin Gerindra di Sulawesi Utara pun akan berjaya di tangan Ibu Vonnie (Bupati Minahasa Utara, Vonnie A Panambunan)," tegas Hasim di depan pengurus dan kader partai.

Lebih jauh Hasim mengatakan, dirinya juga mengucapkan selamat kepada pengurus DPC Gerindra Kota Manado yang telah dilantik dan selamat bekerja berjuang bersama partai Gerindra.

"Saya berikan apresiasi atas pengorbanan saudara-saudara bergabung didalam politik khususnya masuk dalam Partai Gerindra. Saat ini, suhu politik ditempat tinggal saya juga di Jakarta sangat panas, namun satu hal partai Gerindra sesuai amanah Ketua bahwa jadilah penyejuk. Kita bukan partai suka makar, kita bukan partai kekerasan namun kita partai cinta damai dan menghargai sesama," ungkapnya.
Terpisah Ketua DPC Gerindra Kota Manado terpilih, Apriano A Saerang dalam sambutannya merasa bersyukur dan berterima kasih atas pelantikan ini.

"Partai Gerindra adalah partai yang besar dan telah berbuat banyak dalam kancah politik di Kota Manado yang sudah terbentuk pengurus ini. Dimana kedepan kita mulai menghadapi pertarungan pada Pemilu serentak 2019 tentunya kita harus solid dalam memenangkannya. Saya optomis jika kita bersatu, Partai Gerindra akan berjaya. Saya yakin tentunya ini tidak lepas peran dari peran Ketua DPD Vonnie Aneke Panambunan yang menjalankan petunjuk dari DPP," kata Saerang.

Dikatakannya sekarang ini Gerindra Kota Manado adalah partai yang tidak terpecah belah, semua  tentunya sudah solid.

"Maju terus untuk berjaya bersama rakyat dan bangsa Gerindra," kuncinya sembari memekikan yel-yel 'Gerindra Menang, Prabowo Presiden'.

Dalam acara tersebut  hadir juga pengurus partai lain seperti PAN dan Partai Golkar.


Rubby Worek
 
Top