GuidePedia

Bupati VAP dan Kapolres Minut AKBP Eko Irianto bersalaman di acara Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW
Manadoinside.com,  Sikap pluralisme ditunjukan oleh Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Aneke
Panambunan (VAP) yang selalu menghormati dan memiliki toleransi tinggi terhadap pemeluk agama lain.


Meski memeluk agama nasrani, namun Bupati Panambunan selalu aktif menghadiri kegiatan keagamaan di Minut, termasuk peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan tema ‘Minut Berdzikir’, yang digelar Polres Minut di lapangan Kantor Polres Minut, Minggu (23/4/2017) malam.


Bupati VAP foto bersama dengan tamu dan undangan
Pada perayaan tersebut bupati yang hadir menggunakan kerudung turut menyumbangkan uang tunai Rp50 juta serta 10 karung beras, kepada warga yang mengikuti dzikir bersama.


“Saya menilai dzikir seperti ini sangat baik dilakukan secara rutin. Karena umat muslim juga turut mendoakan Minahasa Utara, agar kerukunan umat beragama disini tetap terjaga,” kata Panambunan seraya menyerahkan bantuan yang diterima secara simbolis oleh Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK yang didampingi istri tercinta.


Dzikir bersama tersebut dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ketua Pengadilan Negeri Minut Agus Tjahjo Mahendra SH MH, Sekkab Minut Arnolus Didi Wolajan SSTP MM, Anggota DPRD Minut Sarhan Antili, pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Minut, para ulama, jajaran Polres Minut bersama keluarga serta masyarakat luas.


Kapolres Minut dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada bupati yang telah memberikan bantuan, serta bisa hadir bersama jajaran Pemkab Minut dan undangan lainnya.


“Dzikir ini adalah kali pertama dilaksanakan di Polres Minut. Diharapkan lewat kegiatan ini, warga Minut akan terus hidup rukun dan damai. Kegiatan ini juga untuk mendoakan Minut agar semakin maju dan masyarakat bisa lebih sejahtera. Terlebih terhindar dari perpecahan dan bentrok antar warga,” imbuh Kapolres.


Rubby Worek

 
Top