GuidePedia

Bupati VAP didampingi Plt Sekda Arnolus Didi Wolajan saat menhadiri HUT Desa Kaima Kecamatan Kauditan kemarin
Manadoinside.com Hari jadi Desa Kaima Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara(Minut) ke-247, Selasa (18/4/2017) dirayakan dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt Ferry Tindas S.Th.


HUT desa ini dihadiri oleh Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan.
Bupati Panambunan menyampaikan selamat atas HUT desa yang dirayakan oleh pemerintah dan masyarakat.

"Usia 247 ini merupakan usia yang sangat panjang yang patut disyukuri. Oleh karenanya mari kita teruskan pembangunan dengan semangat melayani, mengasihi dan mensejahterakan," tukas Bupati sekaligus memberikan motivasi lewat kesaksian hidupnya.


Dalam acara HUT ini dianugerahkan gelar Tonaas Wangko Umbanua kepada Drs PP Kepel yang ditandai dengan pemakaian baju adat oleh Wadian Teterusan (Kumtua) Meidy Repi Kumaseh.


Hukum Tua Kumaseh dalam laporannya menyampaikan beberapa hasil pembangunan sejak dilantik pada (12/5/2016)
Pembangunan ini diserap dari dana desa tahap I 60% tahun anggaran(TA) 2016 382 juta, tahap II 40% ta 2016 189 juta. Total 572 juta.


 Pembangunan ini meliputi pembangunan lapen perkebunan, drainase, betonsasi, hotmix, septik komunal, rehab jalan produksi dan pemasangan instalasi PDAM serta pembangunan balai desa.
Selain itu Desa Kaima juga mendapat juara 1 lomba lebersihan tingkat kabupaten tahun 2016.


Sejarah dan budaya desa disajikan kepada masyarakat dan undangan yang dikemas dengan film dokumenter.


Dalam acara hari jadi desa ini, hadir mendampingi bupati, Plt Sekda Munut Arnolus Wolajan SSTP, Camat Kauditan Ventje Warouw, Kabag Humas dan Protokol Minut.

Rubby Worek
 
Top