GuidePedia

Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK
Manadoinside.com, Umat Kristiani Sulawesi Utara khususnya di Minahasa Utara sebentar lagi merayakan pesta Paskah atau diyakini sebagai kemenangan.


Terkait hal ini sejak kamis, jumat, sabtu dan minggu warga pemeluk agama Kristen ini secara intens akan mengadakan ibadah di gereja mereka masing-masing.


Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK saat ditemui Rabu (12/4/2017) di sela eksekusi lahan di Desa Watutumou II mengatakan untuk keamanan ibadah perayaan paskah, sejak kamis hingga sabtu  akan mendapatkan pengawalan dari anggota Polres Minut serta 5 Polsek yang ada.


“Polres Minut akan menurunkan anggota untuk mengamankan ibadah perayaan Paskah sejak jumat, terutama juga bagi beberapa denominasi yang mengadakan pawai paskah. Menurut laporan yang kami terima , ada juga remaja Remaja Masjid yang akan ikut menjaga dan mengamankan ibadahb paskah ini.

Mereka telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Dihimbau juga bagi umat Kristen yang merayakan dan membuat kegiatan agar tidak berlebihan dan sesuai dengan kaidah yang ada dan mengutamakan kebersamaan dan religius” tukas Kapolres Irianto.


Lebih jauh dikatakan, bila ada permintaan khusus dari pihak pengurus gereja maka Polres akan menempatkan anggotanya di sana.


Hal ini dilakukan agar perayaan paskah ini bisa berjalan dengan baik, lancer dan aman serta khusuk.  Terutama juga bagi umat Katolik yang sejak Kamis malam sudah melaksanakan ibadah Kamis Putih.


Rubby Worek
 
Top