GuidePedia

Bupati Vonnie Anneke Panambunan bersama unsur Forkopimda Minut di acara Musrembang.
Manadoinside.com, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang dilaksanakan Kamis (20/4/2017) di kantor Bapelitbang  kompleks perkantoran Pemkab Minut, selain memacu pembangunan infrastruktur terutama memprioritaskan pembangunan di tiga sektor yakni Pertanian, Perindustrian dan Pariwisata.
Musrenbang ini dibuka oleh Bupati Minahasa Utara Vonnie Aneke Panambunan (VAP). Dalam arahannya  Bupati Panambunan mengatakan,  pembangunan yang baik membutuhkan perencanaan yang baik.


Tema yang diangkat yaitu, ‘Implementasi , Pengawasan dan Evaluasi Dalam Peningkatan Pembangunan Agribisnis, Industri dan Pariwisata’ merupakan hal yang penting dalam membangun. “Saya berharap Tema yang diangkat ini akan mampu menjawab tantangan pembangunan ke depan yang semakin komplek terutama dengan adanya perdangan bebas,” tukas Panambunan.


Bupati juga menghimbau melalui proses musrembang yang dilaksanakan, Perangkat Daerah dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Utara agar dalam pengusulan program untuk lebih focus, berkualitas, memiliki nilai strategis serta memberikan manfaat dan terukur.


Selain tiga sektor penting yang menjadi proritas pembangunan di Kabupaten Minut di tahun 2018, peningkatan pembangunan di bidang pendidikan, infrastruktur,sanitasi,  kemiskinan dan pengangguran menjadi perhatian utama dalam pembangunan di tahun 2018 nanti.


Ditambahkan, “Di bidang pertanian berbasis Agribisnis, pengembangan yang berdaya saing, , investasi, pembangunan pedesaan  berkelanjutan harus juga menjadi perhatian utama,” kunci Bupati.


Dalam acara, Kepala Bappeda Provinsi  Sulawesi Utara yang di wakili oleh Kabid Pendidikan Mental dan Budaya Bappeda Dra Yenny Palit SE memaparkan pokok pokok kebijakan pembangunan Sulawesi Utara. “Hal ini agar pembangunan di Kabupaten Minut dapat bersinergis dengan kebijakan pemerintah provinsi,” ujar Palit.


Musrenbang ini diikuti oleh seluruh Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) para camat serta unsur terkait.


Ikut hadir pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK, Plt Dandim 1310 Bitung-Minut  Kasdim Mayor Inf. Nur Qomary, Kajari Minut Rustiningsih SH MSi, Pimpinan Dewan Minut yang diwakili Joseph Dengah, Kapolres Manado Kombespol Hisar Sialagan SIK dan Plt. Sekda Minut  Arnolus Wolajan SSTP.

Rubby Worek
 
Top