GuidePedia

Bupati saat membuka UNBK di SMK Negeri I Airmadidi Sarongsong, didampingi PLt Sekda Minut Arnolus Wolajan SSTP M.Si, Kadis Diknas inut dr Lili Lengkong, Kepala Disdikda SMA-SMK Minut Bitung Jarina Bukidz SE ME, dan KTU Anna Alow S.Pd M.Pd.

Manadoinside.com, Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Aneke Panambunan (VAP) membuka Ujian Nasional Berbasis  Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) se-Kabupaten Minut Senin (3/4/2017) di SMK Negeri I Airmadidi di Sarongsong.


Wakil Bupati Joppi Lengkong saat membuka UNBK di SMK Yadika
Sebelum membuka UNBK Panambunan memberikan semangat kepada peserta agar bisa menyelesaikan soal-soal yang ada telah disediakan lewat komputer masing-masing.


 “Jangan lupa berdoa terlebih dulu agar bisa tenang dan menyelesaikan soal. Saya percaya kalian bisa menyelesaikan ujian ini dengan baik. Dengan memanjatkan doa syukur kepada Tuhan, saya membuka UNBK ini,” ujar Bupati Panambunan membuka secara resmi UNBK.


Hadir dan mendampingi  Bupati Plt. Sekda Minut Arnolus Wolajan SSTP MSi, Kepala Dinas Diknas Minut dr Lili Lengkong, Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda)SMA-SMK Minut Bitung Jarina Bukidz SE ME dan Kepala Tata Usaha Disdikda Anna Allow S.Pd.


Kepala Disdikda Jarina Bukidz, menghimbau para orang tua mendukung anak-anaknya dalam mengikuti ujian.

“Jaga kesehatan agar dapat menyelesaikan ujian yang telah terjadwal ini,” imbau Bukidz.


Dijelaskan Bukidz untuk jadwal UNBK ini akan berlangsung Senin (3/4/2017) sampai Kamis (6/4/017).


Sedangkan untuk jadwal, berturut-turut adalah, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Teori Kejuruan. Semuanya dikerjakan menggunakan komputer.


 “Sedangkan untuk UNBK SMA akan dilaksanakan mulai tanggal (10/4/2017) sampai (13/4/2017) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan satu mata pelajaran pilihan,” terang Bukidz.


Sementara itu terpisah, pada jam yang sama yaitu 7.30 Wita Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong juga melakukan hal yang sama, membuka UNBK secara resmi.


Wabup Lengkong didampingi oleh Kepala Seksi  GPK Disdikda SMA SMK Minut-Bitung Debby Mamangkey S.Pd M.Pd.


Wabup juga berpesan sebelum mengerjakan soal jangan lupa berdoa.

“Jangan lupa berdoa, tenang dan tidak terburu-buru mengerjakan soal. Biasanya orang yang tenang dapat mengerjakan semua soal ujian, “tukas Wabup Lengkong.


Sementara itu sesuai dengan informasi yang dihimpun ada dua siswa yang sedang berada dalam keadaan sakit, namun diberikan kesempatan untuk ikut UNKB.


Caranya panitia dan pegawas mendatangi siswa yang sakit dengan membawa perangkat ujian dan saat mengisi soal diawasi oleh pengawas dan panitia.


Rubby Worek

 
Top