GuidePedia

Wabup saat melepas ke 71 TKI ke negeri Sakura Jepang
Manadoinside.com, Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong melepas 71 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Minut untuk bekerja di negeri sakura Jepang, Minggu, (30/4/17) di Desa Treman Kecamatan Kauditan.

Ke-71 TKI tersebut sebelumnya telah mengikuti pelatihan di Penyalur Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) PT Kawanua Bunaken yang diketuai oleh Jhon Waturandang.


“Saya mengapresiasi PT Kawanua Bunaken yang telah mendukung program pemerintah, dalam menekan angka pengangguran dan angka kemiskinan dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan memberikan pembekalan pelatihan keterampilan kepada para TKI asal Minut ini,” kata Wabup Lengkong.

Wabup Ir Joppi Lengkong saat memberikan arahan kepada TKI yang akang bekerja di Jepang

Kepada para TKI, wabup berpesan agar dapat bekerja dengan baik.
“Bekerja dengan baik, disiplin, jujur dan selalu berdoa memohon penyertaan Tuhan,” himbau Lengkong.


Sementara itu Vanda Waturandang salah satu pimpinan PT Kawanua Bunaken mengatakan, pelepasan keberangkatan 71 TKI ke Jepang adalah rombongan tahap kedua.

“Diharapkan terus berlanjut kedepannya dalam menciptakan sumber daya manusia yang terampil, dengan memberikan pelatihan dan pembekalan sehingga nantinya mampu bekerja dengan profesional,” ujar Waturandang.

Rubby Worek
 
Top