GuidePedia

Wabup Joppi Lengkong khusuk mengikuti prosesi ibadah
Manadoinside.com, Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong mengajak masyarakat untuk menjadikan  momentum  Paskah sebagai inspirasi untuk mengintrospeksi diri.


“Saya berharap lewat peristiwa agung Paskah ini senantiasa memberikan inspirasi untuk umat-Nya instropeksi diri dan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pemberi Keselamatan yaitu Yesus Kristus,” ujar Lengkong saat mengikuti ibadah Jumat Agung dan ibadah perjamuan kudus di GMIM Jemaat Kyrios Kawiley Wilayah Minawerot Kecamatan Kauditan, Minut Jumat (14/4/2017).


Wabup Ir Joppi Lengkong bersama Pelayan Khusus (Pelsus) usai Ibadah. 
Wabup Lengkong sangat bersyukur boleh mengikuti akan ibadah Jumat Agung bahkan mengikuti perjamuan kudus di hari yang spesial bagi umat kristen di seluruh dunia.


“Dengan adanya peristiwa ini (Paskah) iman umat kristen tidak akan sia-sia. Maka dari itu selagi diberikan kesempatan kepada kita, dimanapun Tuhan memberikan berkat tersebut, mari kita laksanakan dengan penuh sukacita dan bertanggung jawab untuk kemuliaan nama Tuhan,” tambah Ketua Pria Kaum Bapa Kyrios Kawiley tersebut.


Ibadah dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Kyrios Kawiley Pdt Juliana Tawas Suoth STh yang juga Sekretaris Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Minut.


“Marilah kita merefleksikan peristiwa suci dimana ada viadolorosa atau jalan salib yang ditempuh oleh Yesus Sang Juru Selamat umat manusia. Yesus rela menderita untuk mengantikan dan menebus dosa kesalahan umat manusia sehingga peristiwa agung ini harus menjiwai umat kristen lewat pertobatan dan pembaharuan diri serta untuk memberikan semangat dalam bekerja dan melayani,” ujar Pdt Juliana dalam khotbahnya.


Usai ibadah, Wabup Lengkong menjalankan tugas sebagai pelayanan khusus mengunjungi anggota jemaat di rumah-rumah yang tidak terlayani di gereja disebabkan sakit atau halangan.


Dalam aktifitas tersebut, Wabup didampingi oleh Ketua TP PKK Minut Pnt Jeivi Lengkong Wijaya STh, Staf Khusus Bidang Informasi dan Hubmas Pnt Selfran Wungouw SE, Kasubag TUP Wakil Bupati Pnt Vicky Wagiu SH MSi, serta sejumlah aspri.


Rubby Worek


 
Top