GuidePedia

Bupati VAP saat membagikan naskah ujian ke peserta
Manadoinside.com, Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Aneke Panambunan (VAP) membuka soal Ujian Sekolah (UN) tingkat Sekolah Dasar Senin (14/5/2017) di SD Negeri I Airmadidi di Kelurahan Sarongsong yang merupakan bekas almamaternya.


“Saya dulu sekolah di sini, banyak kenangan yang ada di sekolah ini saat saya disini,” tukas Bupati didampingi Plt Sekda Arnolus Wolajan SSTP, Kadis Diknas dr Lili Lengkong, Kasatpol PP Theodorus Lumingkewas, Kabag Humas Styvi Watupongoh S.Sos dan Kepala Sekolah Boseveld Supit SPd MPd.
Bupati memberikan semangat kepada siswa peserta ujian.

“Dari rumah sudah berdoa, kalau sudah berdoa yakin bisa menjawab semua soal ujian. Nanti kalau lulus dan melanjutkan sekolah ada yang bercita-cita jadi bupati seperti ibu? Yang penting sekolah yang baik pasti  memperoleh hasil yang baik nanti,” tandas Bupati Panambunan memotivasi.


Usai memberi semangat Bupati membuka soal Bahasa Indonesia dan membagikan lembar pertanyaan (LP) dan dan lembar jawaban ujian (LJU) kepada para siswa di tiga ruangan ujian.


Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Minut dr Lili Lengkong mengatakan saat ini pendidikan karakter sangat diutamakan.


“Bisa saja seorang siswa yang memperoleh hasil yang bagus namun dengan karakter mental yang tidak baik, maka siswa tersebut tidak akan diluluskan. Saya juga menghimbau bagi pelaksana ujian dan pengawas untuk menjunjung tinggi kejujuran.


Siswa tentunya sudah dipersiapkan dengan baik, saat ujian tidak usah lagi dibantu agar hasilnya murni dan kualitas ujian terjamin.” himbau Lengkong.


Sesuai dengan informasi yang diterima dari Bidang pendidikan dasar(Dikdas) Minut untuk peserta ujian sekolah tingkat SD/MI di Kabupaten  Minut berjumlah 3.645 siswa yang terdiri dari 1812 siswa laki-laki dan 1762 siswa perempuan untuk SD.


Sedangkan Madrasah Ibtidaiyah terdiri dari 40 siswa laki-laki dan 31 siswa perempuan yang diselenggarakan di 108 sekolah negeri dan 86 sekolah swasta.

Rubby Worek
 
Top