GuidePedia

Bupati VAP menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan Jemmy Kuhu sebagai Sekda Minut
Manadoinside.com, Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Aneke Panambunan (VAP) melantik Ir Jemmy H Kuhu MA sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minut  Senin (5/6/2017) di Atrium Kantor Bupati.


Dilantiknya Kuhu menduduki jabatan strategis Sekda Minut ini setelah meraih point tertinggi dalam proses seleksi Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) Sekda Minut. Bupati juga berharap Jemmy Kuhu mampu membawa pembaharuan dan perbaikan terhadap administrasi di Pemkab Minut.


Bupati VAP melantik Kuhu berdasarkan SK Bupati Minut nomor 281/BKPP/26/VI-2017 tentang pengangkatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekdakab Minut.


Usai SK dibacakan VAP mengambil sumpah janji dan melantik Sekda yang baru ini. Jemmy Kuhu yang saat itu didampingi oleh Rohaniwan Ketua Majelis Daerah Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) Pendeta Yvone Awuy Lantu sesuai dengan keyakinannya.


Menurut Bupati VAP dengan melihat rekam jejak yang ada, dia meyakini Kuhu mampu bekerja dengan baik. “Untuk itu bekerjalah dengan cerdas, cermat, dan semangat.

Kembangkan kemitraan kerja dengan seluruh stakeholder di Minut dan berkoordinasi dengan seluruh Kepala SKPD. Kepada seluruh Kepala SKPD berkolaborasilah dengan Sekda agar Kabupaten Minut semakin maju dan sejahtera,” pesan Panambunan didampingi Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong.


Ditambahkan VAP kesenioran Kuhu dalam karir birokrat menjadi jaminan untuk dapat bekerja dengan baik , sepaham , bekerja sama, dan jangan ada perselisihan.


Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang diwakili oleh Asisten I Drs John Palandung dalam sambutan menyampaikan  Sekda hendaknya dapat bersinergis dengan visi misi yang sedang diperjuangkan oleh Bupati VAP dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong.


“Terutama juga mendukung program strategis nasional pemerintah provinsi di wilayah Minut seperti jalan tol Manado-Minut-Bitung, Bendungan Kuwil, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Likupang,  pembangunan Tempat Pembuangan Akhir Regional Manado-Minut Bitung, dan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK),” tukas Palandung.


Pelantikan Sekda ini dihadiri oleh Forkopimda Minut yang terdiri dari, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Agus Mahendra SH MH, Kajari Minut Rustiningsih SH M.Si, Kapolres Minut Alfaris Patiwael yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Joice Wowor, Ketua Dewan Minut Berty Kapojos S.Sos dan  Dandim 1310 Minut-Bitung Letkol Inf Deden Hendayana yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Nur Qomari.


Usai acara pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan dilanjutkan dengan serahterima jabatan antara Pejabat Plt Sekda Arnolus Didi Wolajan SSTP kepada Ir Jemmy Kuhu MA.


Dalam acara pelantikan ini Ir Jemmy Kuhu didampingi istri tercinta Susana Toding. Acara ini sendiri mendapat pengamanan penuh dari Polres Minut dan Satpol-PP Minut.(***)
 
Top