GuidePedia

Tim Operasi Cipta Kondisi Polres Minut melakukan apel sebelum turun lapangan
Manadoinside.com,  Giat cipta kondisi (Cipkon) Polres Minahasa Utara Sabtu (3/6/2017) sasar penyakit masyarakat yang berpotensi ciptakan gangguan kamtibmas.


Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael SIK MH melalui Kabag Ops. Kompol Farly Rewur mengatakan operasi cipkon ini digelar rutin setiap sabtu malam dan bertujuan untuk menekan trend kejahatan yang akhir-akhir ini cenderung meningkat.


“Sesuai perintah Kapolres operasi ini digelar agar tercipta rasa aman di tengah warga Minut. Intinya Kapolres  menghendaki warga Minut aman dan nyaman, tanpa ada gangguan keamanan,” terang Rewur saat memberikan petunjuk operasi kepada sekira 30 orang anggota yang terlibat operasi di halaman Markas komando (Mako) Polres. Mereka terdiri dari anggota Reskrim, Sabhara, Bimas dan Provost.


Operasi dibagi dalam dua regu yang masing-masing beranggotakan 15 orang. Regu 1 dipimpin oleh Kabag Ops dan Kasat Sabhara AKP I Nyoman Wirna serta Kasie Propam Ipda Karel Mandagi menyusur Kecamatan Dimembe, Talawaan, Kalawat. Sedangkan regu 2 yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Ronny Maridjan S.Sos dan Kasat Bimas AKP Johan Kalempouw ‘menyisir’ Kecamatan Airmadidi, Kauditan dan Kema.


Dalam patroli anggota mengamati perilaku masyarakat di rumah-rumah penduduk yang menengak minuman keras di teras rumah.

Warga yang menggelar miras dengan alasan sambil menunggu siaran Final liga Champion antara Real Madrid dan Juventus langsung mendapat pembinaan. Namun barang bukti Miras disita dan dibawa ke Mako Polres. Adapun kegiatan bola sodok yang tidak memiiki ijin keramaian di Desa Paniki Atas Kecamatan Talawaan dibubarkan.


“Selain patroli yang dilakukan oleh anggota Polres Minut, setiap Polsek yang terdiri dari Polsek Airmadidi, Kauditan, Kema, Dimembe dan Likupang juga melakukan giat cipkon di wilayah Polsek masing-masing. Dan hasilnya kondisi sepanjang malam di wilayah hukum Polres Minut berada dalam keadaan aman,” kunci Kabag Ops Rewur.


Rubby Worek

 
Top