GuidePedia

Suasana Gelar Pasukan di Polres Minut dalam rangka pengamanan jelang Lebaran 1438 H yang di pimoin Kapolres AKBP Alfaris Patiwael
Manadoinside.com, Polres Minut memberi perhatian ekstra terhadap wilayah perbatasan. Hal ini dikatakan Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael usai menjadi irup pada apel gelar pasukan Operasi Ramadhaniya Samrat 2017 di halaman mako Polres Minut Senin (19/6) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 hijriah.


Dalam operasi ini polres menggandeng unsur eksternal yang dari TNI dari Kompi Senapan (Kipan) Sukur, Dinas Perhubungan Minut, Satpol-PP Minut, Dinas Damkar, Basarnas, Dinas Kesehatan, dan Saka Bayangkara Pramuka.


Kapolres Patiwael saat gelar pasukan membacakan perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian.


Dalam amanah dikatakan, jajaran kepolisian harus memberi perhatian khusus bagi penimbun pangan yang dilakukan distributor agar harga tetap stabil.


Selain itu operasi juga ditujukan untuk  memerangi kejahatan konvensional dan mengajak warga untuk tetap waspada dan ikut menjaga situasi kamtibmas. Untuk arus lalu lintas diinstruksikan untuk memberikan atensi yang optimal demi kelancaran dan keselamatan arus mudik dan balik, perintah Kapolri.


Menindaklanjuti instruksi Kapolri ini
menurut Kapolres Polres Minut selain melakukan operasi selama 16 hari dilakukan juga kegiatan imbangan yaitu razia dengan sistim hunting.

"Khusus di Minut selain menangkal kejahatan konvensional personil juga dikonsentrasikan mewasadai gangguan terorisme di wilayah perbatasan dan pesisir pantai. Ada 1 pos pam yang didirikan di Desa Serei Kecamatan Likupang Barat. Di sana terdapat pelabuhan penyeberangan," terang Patiwael.


Ditambahkan Kapolres, dalam operasi dilibatkan 72 personil, sedangan untuk pelaksanaan Solad Id nanti disiapkan 44 personil di lokasi.


Selain itu anggota Polres yang berjumlah 409 orang dilibat dalam kegiatan peningkatan kewaspadaan untuk menciptakan rasa aman, nyaman, keselamatan dan kelancaran.



Terpisah Kabag Ops Kompol Farly Rewur mengatakan, operasi telah dilakukan sejak tanggal 10 sampai hingga 18.


 "Syukur giat cipkon yang dilakukan dalam rangka ramadhan ini, kondisi kamtibmas di Minut masih aman," tukas Rewur.


Rubby Worek
 
Top