GuidePedia

AKP Andrew Kilapong SE
Manadoinside.com, Tertinggi Di Seluruh Kabupaten  Polres Minut Jaring 817 pelanggar lalu lintas. Para pelanggar lalu lintas ini langsung ditilang.
Hal ini dilakukan oleh Sat Lantas Polres Minut selama menggelar Operasi Patuh 2017 dari tanggal 9 sampai 22 Mei.


Untuk jenis pelanggaran terbanyak adalah kendaraan yang  tidak dilengkapi surat-surat  ataupun pajak yang sudah lewat, serta tidak menggunakan helm bagi pengendara roda 2. Sedangkan untuk pelanggar didominasi oleh pengendara roda 2.



Hal menarik, ada juga beberapa kendaraan dinas dengan nomor polisi plat merah terjaring dalam operasi, baik dari kota Bitung maupun dari Mnahasa Utara kebanyakan pajak dari kendaraan plat merah tersebut belum dibayar.


Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Andrew Kilapong SE ME saat ditemui sejumlah wartawan Rabu (31/5/2017) mengatakan .


Untuk Kabupaten-Kota, keculi Kota Manado Polres Minut adalah yang paling banyak melakukan tilang. "Data ini sesuai dengan kondisi di lapangan, kami langsung mengadakan tilang yang bertujuan  untuk menimbulkan efek jera dan meminimalisir kecelakaan yang terjadi," terang Kilapong.


Lebih jauh dikatakan Kilapong, hasil dari kerja keras dan operasi patuh  ini cukup memuaskan. "Ditahun 2016 lalu, terjadi 6 kejadian laka lantas dan 2 meninggal dunia, Sedangkan di tahun 2017 sampai dengan bulan Mei terdapat 1 Kejadian Laka Lantas dengan 1 luka berat," jelas Kasat.


Kilapong juga menghimbau bagi pengemudi kendaraan, baik roda 2, 4 dan seterusnya untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

 Kami pihak kepolisian selalu menghimbau melalui pesan-pesan singkat yang telah disebar di titik-titik strategis  yang ada di wilayah Minut seperti 'Pake Helm Kwa Bro Kapala Nda Jual di Pasar'.


"Pesan-pesan simpatik ini kami berikan kepada para pengendara untuk keselamatan mereka sendiri," kunci Kilapong.


Rubby Worek

 
Top