GuidePedia

Bupati VAP saat melakukam safari ramadan di Masjid Sabilul Muhtadin Perum Rizki Desa Watutumou Kecamatan Kalawat

Manadoinside.com, Momentum bulan puasa ini, marilah kita memperkuat toleransi sehingga dapat tercapai masyarakat  Minut yang rukun dan damai.



Hal ini disampaikan Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan (VAP) pada Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemkab Minut Bagian Kesra yang bekerja sama dengan Kementrian Agama Minut Senin (5/6/2017) di Masjid Sabilul Muhtadin Perum Rizki Desa Watutumou Kecamatan Kalawat.

Selain itu Bupati VAP dalam sambutannya  mengatakan hend
aklah Jemaah Masjid  Sabilul Muhtadin untuk berpuasa dengan baik dan benar jangan sampai menjadi umat muslim yang setengah-setengah menjalankan kewajibannya.


“Kalau puasa, puasa yang benar, kalau sembayang 5 waktu jangan dijadikan 2 waktu saja. Laksanakan kewajibanmu dengan baik agar mendapat pahala dan rejeki dari Allah, sebab saya percaya dengan berpuasa akan mendekatkan diri kita kepada Tuhan Allah,” tukas VAP yang kompak hadir bersama Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong.



Terpisah, Ketua Lembaga Penyelenggara Hari Besar Islam Minut  Usman S.Sos MM saat menyampaikan sambutan mewakili tokoh muslim mengajak jamaah memahami bahwa Safari Ramadhan ini bukan menjadi ceremoni belaka tapi mengandung nilai toleransi, kebersamaan dan persaudaraan.


“Ini bukan sekedar ceremoni, tapi mengandung nilai kekeluargaan yang tinggi karena dalam ajaran umat Islam diajarkan untuk saling menghormati antara pemeluk agama,” tukas Usman.



Pemkab Minut melalui bagian Kesra menyerahkan bantuan beras dan menerima proposal pembangunan yang nanti akan ditindak lanjuti melalui anggaran perubahan. Sedangkan VAP memberikan bantuan langsung sebesar 5 juta rupiah kepada Jemaah untuk pembangunan Masjid dan kepada  lansia yang berjumlah 48 orang dalam jumlah yang sama.


Hadir bersama rombongan Safari Ramadhan Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Agus Mahendra SH MH, Kapolres Minut  AKBP Alfaris Patiwael SIK MH, Kajari Minut Rustiningsih SH M.Si, Dandim 1310 Bitung-Minut  Letkol Inf H Deden Handayana, Kepala Kementrian Agama DR Anggraini Paat, M.Si, Kapolsek Airmadidi AKP Edi Susanto, Camat Kalawat Herman Mengko, Kumtua Watutumou III Intan Wenas, para Kepala SKPD, para Camat tokoh agama.(***)
 
Top