GuidePedia

Ketua PMI Minut Ir Joppi Lengkong bersama Ketua Tim Penggerak PKK Minut Jeivy Wijaya STh dan Sekda Minut dalam acara peringatan Hari Donor Darah Sedunia.

Manadoinside.com, Peringatan World Blood Donor Day (Hari Donor Darah se-Dunia), Rabu (14/6/2017) Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) memberi penghargaan kepada Desa Watutumou III Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Penghargaan diterima langsung Hukum Tua Intan Wenas.


Wakil Bupati Minut yang juga Ketua PMI Minut Ir Joppi Lengkong mengatakan penghargaan diberikan atas partisipasi, dedikasi, dan keterpanggilan melaksanakan kegiatan donor darah sukarela untuk kemanusiaan dan keselamatan jiwa orang lain.


“Dari 131 desa dan kelurahan di Minut, baru Desa Watutumou III yang menggelar giat donor darah. Untuk itu diberi apresiasi yang tinggi dari PMI,” ujar Lengkong.


Lebih juah dikatakan Lengkong, dari 600-an organisasi di Minut, baru 7 organisasi yang pernah melakukan bakti sosial donor darah dalam agenda kegiatan organisasinya.


“Harapan saya, semua warga bisa melibatkan diri dalam kegiatan donor darah. Kalau ada ulang tahun, acara rukun, acara gereja, masjid, mungkin bisa diselipkan aksi donor darah. Karena donor darah ini adalah wujud nyata dari kasih terhadap sesama manusia,” ajak Lengkong.


Dalam acara World Blood Donor Day Hukum Tua Desa Watutumou III Intan Wenas ikut menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.
“Ini yang ke-11 kali saya lakukan. Dan perlu diketahui bahwa donor darah itu bukan untuk kebaikan orang lain saja, namun juga untuk kesehatan tubuh kita sendiri,”kunci Wenas.


Rubby Worek




 
Top