GuidePedia

Perbaikan pompa dan pipa transmisi oleh petugas-petugas teknis PDAM Minahasa Utara (Minut)

AIRMADIDI -- Konsentrasi dan fokus guna meningkatkan pelayanan air bersih terhadap masyarakat managemen PDAM Minahasa Utara (Minut) terus berbenah.


Menurut Direktur PDAM Minut Deybert Rooroh, ST, terhitung 1 September 2017 PDAM sudah memutuskan untuk merevisi tarif air, hal ini bertujuan agar pelayanan terhadap masyarakat menjadi lebih baik.


"Sejak 2013 tarif harga air PDAM belum pernah berubah. Artinya, sudah lima tahun belum pernah ada kenaikan tarif air, dan di 2017 ini kita putuskan untuk menyesuaikan tarif menyusul adanya peningkatan harga operasional," tutur Rooroh, didampingi Manager Umum Olin Ngangi,SE dan Manager Teknik Jhonson Wullur, seraya menambahkan pemberlakuan tarif baru di mulai 1 Agustus 2017 dan dibayar mulai 1 Septembe 2017.


Lanjutnya, menegaskan PDAM melakukan penyesuaian tarif air untuk meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat penguna air bersih.


"Perlu di ketahui masyarakat saat ini kami (PDAM) sedang giat-giatnya melakukan pergantian pipa-pipa transmisi dan Distribusi di hampir di semua unit  disertai pergantian peralatan pompa pompa airnya dan tentu memerlukan biaya yang signifikan.

Ada juga beberapa instalasi air yang menggunakan genset bbm solar semua ini tujuannya untuk peningkatan pelayanan kepada pengguna air bersih yang sangat mempengaruhi operasional kami sebab hampir tiap tahun terjadi kenaikan PLN dan BBM," jelasnya, sehingga labgkah penyesuaian tarif harus dilakukan.


Untuk knaikan tarif air, pada pelanggan rumah tangga rata-rata Rp1000/m3 untuk Pelanggan Niaga kenaikan tarif air Rp1500/m3.


"Target kani tentu dengan adanya penyesuaian tarif air ini pelanggan penggunan air bersih dapat membantu kami dalam program kedepan serta bila ada gangguan di pelangggan agar secepatnya diinfokan padaunit terdekat dan Tim kami akan segera merespon laporan dan turun untuk memperbaikinya," kunci Rooroh.(ai)


 
Top