GuidePedia

Dua Kali Sabet Sertifikat,
Bupati VAP Bidik Piala Adipura 2018

Bupati VAP, saat menerima.sertifikat Adipura yang diserahkan Kadis LH Tineke Rarung didampingi Wabup Ir Joppi Lengkong, Sekda Jemmy Kuhu.
Manadoinside.com, Penyerahan sertifikat Adipura Minut sebagai satu-satunya Kabupaten di Sulut melecut keinginan Bupati Vonnie Anneke Panambunan untuk merebut kembali supremasi tertinggi kota kecil terbersih di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Bupati VAP usai menggelar ibadah rutin Pemkab Minut di lantai 1 Kantor Bupati yang diikuti jajaran staf ASN Minut Senin 14 Agustus.

Bupati VAP menyampaikam sambutan dihadaoan ASN saat ibadah rutin yang dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat Adipura.
"Iya 2018 nanti saya akan perjuangkan agar daerah kita (Minut bisa kembali menyabet piala Adipura) nanti akan kita anggarankan dalam APBD," jelas Bupati menjawab pertanyaan wartawan terkait sertifikat Adipura yang sudah dua kali diterima sejak 2014 silam khusus Minut.

Menariknya, selain Wabup Ir Joppi Lengkong dan Sekda Ir Jemmy Kuhu MA,  ibadah rutin Pemkab ini turut dihadiri anggota Komisi VIII DPR RI Ellion Numberi yang juga Bendhara Majelia GPDI bersama Ketua Majelis GPDI Pdt DR Johny Weol MM, dan Departemen Pengawasan Aset Badan Usaha GPDI Pdt Brando Lumatauw MTh.

Dua dari kiri Anggota DPR RI Komisi VIII Ellion Numberi yang ikut dalam ibadah rutin dan menyaksikan penyerahan sertifikat Adipura.
"Kehadiran saya disini, untuk melihat di Minut ini apa yang bisa diperjuangan di DPR RI baik d bidang sosial dan bencana (BNPB) yang saya bidangi. Karena fungsi sebagai pengawasan dan penganggaran dan legislasi," turur Numberi menambahkan mereka akan turun dulu meninjau langsung ke lapangan.

Kadis Lingkungan Hidup Pemkab Minut Tineke Rarung menambahkan sertifikat Adipura yang diterima tanggal 9 Agustus 2017 lalu di gedung Manggala Winabakti Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI oleh Presiden RI Joko Widodo akibat terbatasnya anggaran.

"Anggaran tahun ini memang sangat minim sehingga Tahun 2017 ini kita hanya bisa meraih sertifikat Adipura tapi tahun
tahun 2018 nanti kita (Minut) berpeluang mendapatkan Adipura. Namun semua perangkat daerah diminta untuk ikut mendukung target piala Adipura, sebab pengalaman 2017 ini masih ada kantor di beberapa SKPD yang belum bersih berdasarkan pantauan tim Adipura," tukas Rarung.(ai)



 
Top