GuidePedia

Bupati VAP saat foto bersama pimpinan DPRD Minut Denny Wowiling (foto:ist) 
Manadoinside.com, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara (Minut) Drs Denny Wowiling, menyanjung dan memberikan apresiasi positif komitmen Bupati Vonnie Anneke Panambunan terkait pelayanan terhadap masyarakat.


Buktinya, Bupati VAP baru-baru ini sukses melobi anggaran ke pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov) Sulut, berupa dana hibah mencapai Rp4 Miliar yang diperuntukan bagi pembangunan infrastruktur.


"Ini terobosan yang brilian dari seorang ibu bupati Vonnie Anneke Panambunan dan kami sebagai pimpinan DPRD sangat mengapresiasi serta berterima kasih banyak ke pihak eksekutif yang telah berusaha melobi anggaran ke pemerintah provinsi yang dimasukkan ke Minut lewat alokasi dana Hibah yang nantinya masuk pada APBD Perubahan yang akan segera dibahas," tutur DeWo sapaan karib Denny Wowiling.

Ia menambahkan, masuknya anggaran dana hiba ini menjadi langkah maju dan keberhasilan yang membanggakan, di tengah daerah sedang bekerja keras menggenjot pembangunan infrastruktur.

"Terkait dana hiba secara langsung Bupati telah mensosialisasikan kepada kita selaku lembaga legislatif dan seluruh anggota DPRD mensupport hasil yang maksimal tersebut.

Karena nantinya akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur yang kini sedang menjadi perencanaan.

Misalnya untuk pembukaan jalan baru, jembatan di pedesaan dan juga infrastruktur pendukung lainya," tutur Wowiling yang juga ketua DPD II PG Minut.


Tren positif ini, seyogyanya lanjut DeWo dapat dipertahankan oleh pihak eksekutif agar ke depan Minut bisa memperoleh anggaran dana hibah dari Pemprov Sulut yang lebih besar lagi.

"Mari kita doakan bersama agar supaya tahun depan dana hibah ini bisa lebih besar di tahun yang akan datang. Ini adalah bentuk capaian positif dari Bupati Minut. Dan menurut informasi hanya beberapa kabupaten yang menerima dana hibah tersebut, salah satunya Minut ini kesuksesan tersendiri menurut saya," pujinya.(ai)
 
Top