GuidePedia

Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Desa Batu, Kecamatan Likupang Selatan sementara dioperasikan.
AIRMADIDI -- Warga Likupang Raya patut berbangga pasalnya, dengan beroperasinya Instalasi Pengelolahan Air (IPA) Desa Batu, Likupang Selatan kini masyarakat bisa menikmati air bersih selama 24 jam.


Menurut, Dirut Deybert Rooroh terobosan terhadap kemudahan masyarakat mendapatkan air bersih merupakan bagian dari menunjang program Bupati Vonnie Anneke Panambunan serta wakil Bupati Ir Joppi Lengkong serta pemerintah kabupaten Minahasa Utara.


"Dalam hal peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat managemen terus berbenah dan hasilnya sekarang sudah bisa dirasakan langsung masyarakat Likuoang Raya," tukas Rooroh.

Terpantau Dilapangan saat ini mulai dari Desa Paslaten, Likupang Satu, Likupang Dua (Likupang Stat/pertokoan sampai daerah pinggiran Batuwoka termasuk wangurer, kaweruan, kokoleh satu dan dua.. sudah terlayani air Bersih," bebernya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini juga turut di pantau langsung oleh Kementrian PU Anggiat Simaremare.ST,MT sebagai Kasatker air Bersih.

"Likupang Raya sudah opersional 24 jam untuk air bersih dan saat ini bersama kementrian PU, PDAM sedang fokus perampungan untuk IPA (Instalasi Pengolahan Air) yang ada di beberapa kecamatan yaitu kecamatan Airmadidi dan Kauditan serta kecamatan Kalawat yang nantinya juga akan segera beroperasi," jelas  Direktur PDAM Rooroh yang juga ketua PERPAMSI Sulut turut di dampingi oleh Manager Teknik Jhonson Wulur serta Manager Umum Olin Ngangi.

Ditempat terpisah Ketua Dewan Pengawas PDAM Minut, Fabry Lasut, SE menggakui saat ini PDAM memang sedang fokus untuk tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kerja keras yang dilakukan PDAM sekarang semeta-mata untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, seperti terpantau di sekitar daerah Dimembe serta desa Tatelu dan desa Tetey air di daerah tersebut juga sudah terair air berkat di operasikannya IPA yang baru di Tetey dan IPA Tatelu.(ai)




 
Top