GuidePedia

Agenda kegiatan zikir akbar dan nasyid (foto atas), Anggota Dewan pengarah SIC dr Taufiq Pasiak (kacamata) ketua SIC/Panitia Zikir Akbar H Salahudin Ganggong, SE (kaos merah)
Manadoinside.com, Sulut Islam Community (SIC) dan Organizer and Development Sulut Islamic Community (OD-SK) menggebrak dengan akan menggelar Zikir akbar dan Nasyid menyemarakkan peringatan 1 Muharam 1439 H dan HUT (Hari Ulang Tahun) Pemprov Sulut ke-53 tanggal 29 September 2017.

Mengambil tema, 'we are moeslem we are not terorist'  Zikir akbar rencananya akan digelar di lapangan Makodam XIII Merdeka jalan 14 Februari. Zikir akbar yang juga akan dimeriahkan Opic sebagai bintang tamu bertujuan menyatukan kembali anak bangsa yang belakangan jiwa nasionalismenya mulai terkikis perkembangan zaman.

"Tujuan utama kegiatan ini semata-mata untuk mengharapkan ridho Allah SWT, Selain itu, zikir ini juga untuk memperbanyak kontribusi umat islam dalam kerukunan, kerjasama dan  pembangunan mental di sulawesi utara. Selain itu, umat Islam Sulut ingin berkontribusi menjaga NKRI dalam kehidupan yang ber Bhineka Tunggal Ika," tutur DR dr H Taufiq Pasiak, M kes. MPd, Dewan Pengarah SIC yang juga ketua Bidang Hubungan Antar Agama MUI Sulut, seraya menambahkan Sulut adalah daerah yang aman dan nyaman bagi banyak orang.

Lanjut, Pasiak yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah BKPRMI Sulut, kegiatan juga direncanakan akan melakukan ikrar we are moeslem we are not terorist'  melibatkan elemen umat islam diantaranya Alkhairat, NU, Muhamadiyah, Banser, Anshor, Syarikat Islam, Pemuda Muhamadiyah, HMI, BKPRMI, Brigade Masjid, Pemuda Muslim, Ijabi, Ikatan Mualaf, Dewan Masjid, KWI, KAMMI.

"Mari seluruh komunitas zikir yang tersebar di seluruh pelosok Sulut, lepaskan dulu semua perbedaan dan bersama-sama kita menyatu memuliakan Allah SWT untuk bergabung berasama-sama (SIC) melaksanakan zikir akbar ini," ajak Pasiaq.

Senada ketua SIC, H Salahudin Ganggong SE,  menyampaikan bahwa secara teknis kegiatan Zikir Akbar ini persiapan sudah 50 persen dan sudah mendapatkan respon dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Oktavianus Kandouw sekaligus dukingungan umat Islam di Sulut.

"Insya Allah semua agenda zikir yang akan dilaksanakan nanti akan berjalan lancar, untuk itu dukungan doa dari seluruh masyarakat juga sangat kami harapkan agar supaya seluruh proses kegiatan zikir ini bisa berjalan sesuai yang diagendakan," harap Ganggong, yang diamini oleh wakil ketua H Ikhsan Sakid dan Sekretaris Firmansyah Pumpente ST.(ai)




 
Top