GuidePedia

Dandim 1310 Bitung-Minut Letkol Inf Deden Hendayana SE, saat pemaparan agenda TMMD ke-100 tahun 2017 
Manadoinside com, Desa Makalisung  Kecamatan Kema Minahasa Utara (Minut) menjadi pusat peringatan 1 abad (100 tahun) pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2017.

Hal ini diutarakan Dandim 1310 / Bitung-Minut Letkol Inf Deden Hendayana SE, dimana Kodim 1310 Bitung Minut dalam pelaksanaan ke 100 TMMD telah menentukan lokasi Desa Makalisung sebagai pusat program sasaran TNI Angatan Darat TMMD ke-100. "Kita telah mempersuapkan segala sesuatunya dan program TMMD ini akan diadakan secara meriah yang akan dimulai pada 26 September sampai 26 Oktober 2017" tutur Hendayana, Sabtu (16/9) dihadapan awak media.

Lanjut, Dandim 1310, TMMD merupakan program gabungan antara TNI dan pemerintah yang bertujuan mendekatkan TNI dan masyarakat dan melaksanakan percepatan pembangunan membantu pemerintah di wilayah sesuai apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Karena waktu pelaksanaan panjang selama satu bulan maka kegiatan yang akan digelar, mulai dari pengobatan gratis, pelayanan KB, donor darah, penyerahan bantuan sembako. Ada juga  acara sosialisasi seperti pertanian, perikanan, bahaya narkoba dan minuman keras," jelas Dandim 1310 Deden Hendayana seraya menambahkan TMMD juga akan memberikan wawasan kebangsaan, keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Selain itu, tujuan utama TMMD di wilayah Minut membantu Pemkab Minahasa Utara agar kedepan bisa mendorong masyarakat lebih aktif dalam berpartisipasi guna membangun daerah.

"Masyarakat kita ajak agar mampu membangun diri dan lingkungan secara mandiri, sehingga tujuan pemerintah daerah untuk membangun wilayah dan masyarakat yang maju akan tercapai sesuai yang diprogramķan," tandasnya.(ai)


 
Top