GuidePedia

Aktivis muda Minut William S Luntungan (kanan) (foto:ist)
Manadoinside.com, Dianggap rugikan tenaga honorer daerah (Honda) aktifis Pemuda Minut William S Luntungan meminta agar Pemkab Minut berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat menyusul akan dibukanya kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Pasalnya, Pemkab Minut hingga saat ini masih mengoleksi 158 Honda K-2 yang belum diangkat sementara 230 rekan mereka sebelumnta sudah menjadi ASN sejak 2014 silam sebelum pemerintah memberlakukan moratorium.

"Saat ini masih ratusan ribu Honda K2 yg blm diangkat jadi ASN, seharusnya Pemerintah dalam hal ini Menpan-RB memprioritaskan mereka yg sudah mengabdi kepada Negara bukan melakukan penerimaan formasi baru tapi mengabaikan Honda K2," tegas Luntungan.


Sedikitnya, pemerintah akan membuka kuota penerimaan CPNS secara nasional sebanyak 17.428 formasi diberbagai institusi.

Hal ini disebutkan lewat situs Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) www.menpan.go.id dan situs Badan Kepegawaian Nasional (BKN) https://sscn.bkn.go.id serta lewat situs Kementerian.

"Setidaknya dalam penerimaan CPNS nanti seluruh Honda yang belum terangkat menjadi prioritas dan bisa terakomodir karena mereka sudah mengabdi di lingkup pemerintahan," ingat Luntungan.(ai)

 
Top