GuidePedia

Manadoinside.com, Korps satuan polisi lalu lintas (Sat Lantas) Polres Minut  jelang HUT Polantas ke-61 yang jatuhnl pada 22 September 2017 menggelar aksi Kampanye Keselamatan berlalu lintas, Senin (19/9).

Bertempat di depan terminal Airmadidi, aksi kampanye ini cukup menarik perhatian masyarakat karena melibatkan sejumlah polisi cilik (pocil) yang turut membagikan air mineral kepada pengendara dan balon kepada anak-anak.

Aksi kampanye ini, menurut Kasat Lantas Minut AKP Andrew Kilapong, SE, ME  bertujuan agar pengendara lebih memahami dan mengerti pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

"Momentum HUT Polantas tahun ini kita manfaatkan dengan cara menggelar aksi kampanye keselamatam berkendara di depan terminal airmadidi sekaligus membagikan air mineral kepada pengendara dan balon kepada anak-anak," tutur Kilapong.

Ia menambahkan tujuan aksi kampanye untuk mengingatkan agar pengendara mengetahui pentingnya keselamatan saat berkendara.

"Sebisa mungkin pengendara kita ingatkan bisa terhindar dari bahaya laka lantas, karena keselamatan adalah hal yang utama saat berkendara di jalan raya," ingat Kasat Lantas bersama personil Sat Lantas dan para Pocil Polres Minut.

Sementara itu Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH menyampaikan, kegiatan ini akan terus diupayakan oleh jajarannya, khususnya Satuan Lalu Lintas guna untuk meneka  jumlah pelanggar dan kecelakaan lalu lintas.

"Sesuai dengan slogan yang diusung Korlantas, momentum HUT Polantas ini  harus membuat masyarakat bisa stop pelanggaran, stop kecelakaan dan menciotakan keselamatan untuk kemanusian," pungkas Pattiwael.(ai)
 
Top