GuidePedia

Kegiatan Donor Darah dan Anjangsana yang dilakukan Sat Lantas Polres Minut jelang HUT Polantas ke-62
Manadoinside.com, Pentingnya manfaat setetes darah terhadap berlangsungnya hidup manusia, membuat kepekaan sosial korps baju coklat Sat Lantas Polres Minut tergerak melakukan kegiatan donor darah.

Buktinya, Rabu 20 September 2017. Dalam rangka memperingati Hut Polantas Ke-62 pada 22 September nanti, donor darah iñi dilaksanakan di kantor UTD PMI Kabupaten Minahasa Utara dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Minut AKP Andrew Kilapong, SE, ME.

"Kegiatan donor darah ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati HUT Polantas Ke-62, donor darah ini juga merupakan kontrol Body System guna mengecek kekebalan tubuh dan selain itu juga untuk memenuhi stok darah di PMI Minut, karena Setetes Darah untuk Kemanusiaan," ujar Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Andrew Kilapong, SE,ME menjelaskan.


Selain itu, Sat Lantas Polres Minut juga mengadakan kegiatan Anjangsana di Panti Werdah di Desa Lembean dengan tujuan untuk mempererat silahturahmi dan berbagi berkat dengan para Lansia.

"Kegiatan anjang sana ini dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Minut agar supaya, kegiatan sosial jelang hari ulang tahum Polantas Ke-62 membawa dampak positif dan manfaat bagi mayarakat tidak terkecuali kaum Lansia yang sudah nerada di panti Werda," pungkas Kilapong.

Sebelumnya, dalam rangkaian HUT Polantas Ke-62, Sat Lantas Polres Minut yang menggandeng Polisi Cilik (Pocil) melakukan aksi kampanye keselamatan berkendara di depan terminal Airmadidi Minut dan bagi-bagi balon dan bunga yang diberikan ķepada pengguna jalan raya dengan maksud meningkatkan kesadaran berlalulintas masyarakat.(ai)

 
Top