GuidePedia

Menteri ESDM Igbasius Jonan, Komisi VII DPR RI Barakah Hasibuan, Marhani Pua, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Sekda Minut Ir. Jemmy Kuhu. 

Manadoinside.com, Sekretaris Daerah (Sekda) Minut Jemmy Kuhu mendampingi Gubernur Olly Dondokambey dalam peresmian sumur Bor yang dilakukan oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan.
Hal ini me jadi bagian dari program Presiden RI Ir Joko Widodo untuk membangun dan mengsejahterakan rakyat terbukti diberbagai pelosok Nusantara. Dan dalam kesempatan ini hmenteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meresmikan Sumur Bor Air Bersih proyek tahun 2016 dengan anggaran RP400 juta yang diambil dari APBN dengan kedalaman 126 meter, Sabtu (20/10) kemarin di desa Warisa Kampung Baru kecamatan Talawaan Kab Minut.
Menteri ESDM Ignasius Jonan didampingi Guberbur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) yang di wakili Sekertaris Daerah (Sekda) Minut Ir. Jemmy Kuhu mengatakan, kesulitan air bersih di desa Warisa saat ini sudah teratasi dengan adanya sumur bor air bersih dengan volume 2 liter perdetik.
“Saya harapkan warga desa Warisa menjaga dan merawat sebaik-baiknya, “ujar Jonan.



Menteri juga menjelaskan, bahwa program Sumur Bor Air Bersih adalah program dari Pemerintah Pusat yaitu Presiden RI ke pemerintah Kabupaten.

“Di Indonesia ada lima titik Sumur Bor Air Bersih diresmikan salah satunya di desa Warisa Kampung Baru untuk Sulut dan yang empat sementara dikerjakan, diperkirakan tahun depan sudah selesai, “terangnya.



Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey berterima kasih kepada Menteri ESDM dan komisi VII DPR RI Barakah Hasibuan serta Marhani Pua yang sudah meresmikan Sumur Bor Air Bersih untuk kebutuhan masyarakat desa Warisa Kampung Baru.

“Ini salah satu bukti program presiden RI Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mengsejahterakan masyarakat Indonesia lewat Sumur Bor ini. Saya (Gubernur.red) berharap kepada masyarakat Warisa Kampung Baru menjaga Sumur Bor Air Bersih ini dengan sebaik-baiknya, “kata Dondokambey.

Disamping itu Sekertaris Daerah (Sekda) Minut mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, selaku pemkab Minut sangat berterima kasih Menteri ESDM dan Gubernur Sulut, yang sudah membantu masyarakat desa Warisa Kampung Baru dengan jumlah 211 kepala keluarga teratasi masalah air bersih.

“Kami akan berkoordinasi dengan Kecamatan dan Desa untuk menangani operasional Sumur Bor ini, kemukinan akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). “tutur Sekda Kuhu yang didampingi Camat Talawaan Johan Mewengkang. (advertorial)



 
Top