GuidePedia

Bupati Vonnie Anneke Panambunan saat menyampaikan sambutan dihadapan peserta Bimtek penyusunan APBD 2018
Manadoinside.com, Guna merealisasikan pembangunan yang pro terhadap rakyat Pemkab Minut melalui Badan Keuangan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2018, dibuka Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) di Sutan Raja Hotel, Rabu (13/9) 2017.
Bimtek selama tiga hari itu, melibatkan seluruh perencana anggaran di masing-masing satuan perangkat daerah (PD) yang ada di Minut. Bertujuan, mensinergikan program pembangunan dan pemanfaatan pengelolaan anggaran.
Bupati VAP menjelaskan, dalam proses penyusunan anggaran harus benar-benar mengutamakan program kerakayatan. Terutama efisiensi dan optimalisasi dana agar tepat sasaran.
“Semua peserta Bimtek wajib mengikuti semua tahapan penyusunan dengan baik. Memperhatikan semua materi, agar penyusunan APBD 2108 benar-benar membawa dampak bagi pembangunan Minut,” harapnya.
Kepala Perwakilan BPKP Hengky Kwinhatmaka SE.ME, selaku pemateri menguraikan, suksesnya Minut meraih opini pengelolaan keuangan adalah wujud kesepahaman pengelola anggaran dalam memanfaatkan dana daerah.
“BPKP dalam tugasnya, tentu menginginkan progres pengelolaan keuangan daerah harus benar-benar bermanfaat untuk pembangunan daerah demi kesejahteraan rakyat,” tandasnya.
Lewat Bimtek ini, ke depan tata kelola keuangan Minahasa Utara, diharapkan bisa lebih baik dan transparan serta  akuntabel. (advertorial)
 
Top