GuidePedia

Bupati VAP yang diangkat pada ibadah bersama Lansia. 

Manadoinside.com, Maknai HUT ke-14 Minahasa Utara, berbagai giat dilakukan tingkat pemerintah. Seperti di Dinas Pangan, instansi yang dipimpin Ir Johana Nonce Manua, ikut memperingati semangat HUT dengan melakukan pembagian bantuan beras kepada ribuan orang lanjut usia (Lansia).

Lansia saat menerima bantuan beras yang disalurkan Dinas Pangan.

Pemberian bantuan beras itu, langsung diserahkan Bupati Vonnie Anneke Panambunan kepada Lansia dan anak-anak panti asuhan di Yayasan Jonathan, Airmadidi, Jumat (10/11) 2017. Mempersiapkan bantuan sosial ini, para Lansia bersama anak yatim melakukan ibadah syukur bersama.

Dalam kesempatan itu, Bupati VAP secara khusus ikut mendoakan lansia yang hadir sekaligus melakukan ibdah memperingati HUT Minut Ke-14



Lansia membawakan tarian sebagai ungkapan syukur memaknai HUT Minut ke-14. 

Bupati VAP, menyampaikan rasa syukur dan iklhas bertatap muka, beribadah, hingga menyalurkan bantuan beras kepada mereka yang membutuhkan, khususnya Lansia dan anak yatim.


"Lansia adalah orang tua yang wajib kita hormati, mereka adalah motivator generasi muda, lewat contoh dan tauladan. Lewat kebersamaan bersama mereka, kiranya suka cita Tuhan selalu membawa kemajuan daeah dan kesejahteraan bersama, "urai VAP.


Lansia penerima bantuan, revisi syukur kepada Tuhan, dan komitmen merawat dan menjaga kekompakan, serta selalu memberikan dorongan spirti pada generasi muda.

Membangun ke depan sebagai tongkat estafetr, genersi muda bisa mengambil peran dalam mengawal pembangunan daerah.


"Terima kasih ibu bupati, sekiranya peduli dan tanggung jawab sosial yang ditunjukan ini, menjadi berkat bersama, selamat HUT ke-14 Minut, maju dan jaya selalu," ucap Ibu Martje salah satu Lansia asal Syukur.


Kadis Pangan Johana Nonce mengmuraikan, pemberian bantuan beras ke Lansia dan anaka yatim, adalah program rutin, ini sudah di siapkan jauh-jauh hari, apa lagi dalam perayaan HUT Minut ke-14.


"Ini adalah bagian agenda pemerintah, bantuan beras diharapkan bisa meringankan kebutuhan Lansia. Sebelumnya, pemberian beras juga pernah dilakukan saat bencana alam, seperti tanah longsor, banjir, "tandasnya.


Bukan soal berapa banyak, namun bantuan yang diberikan sejogjanya menjadi wujud sinergitas antara pemerintah dan masyarakat.


"Kita semua berharap ada kekompakan sinergitas antara pemerintah dan rakyat dalam menyelaraskan pembangunan, semoga lewat momen HUT ke-14, Minut kian maju dan diberkaiti sebagai kabupaten Agribisnis, industri dan pariwisata," harap Manua.(advertorial)
 
Top