GuidePedia

Suasana usai pengambilan sumpah jabatan pejabat esellon III dan IV di lantor Bupati Minut.(ist)
Manadoinside.com, Jelang tutup tahun 2017 Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) memberikan 'kado' istimewa buat masyarakat Minahasa Utara (Minut).
Pasalnya, sekira 79 Pejabat Eselon III dan IV
Rabu, (22/11) 2017 resmi mengisi line up kabinet VAP-JO yang ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati VAP melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy Kuhu MA.
Selain pejabat eselon III dan IV, sejumlah tenaga pendidikan (Tendik) terdiri dari kepala sekolah (Kepsek) dan Pengawas, juga ikut dirolling. Proses pengambilan sumpah jabatan, dipimpin Sekda Jemmy Kuhu bersama Asisten II Drs Allan Mingkid, di aula kantor Bappelitbang.
Penyegaran 79 jabatan, ditempuh berdasarkan Surat Keputusan (SK) bupati nomor 821/BKPP/29/XI-2017. Dimana rinciannya terdiri dari eselon III sebanyak 23 orang, jabatan eselon IV sebanyak 48 orang serta Tendik ada 8 orang.
Bupati VAP melalui Sekda Jemmy Kuhu mengatakan, mutasi jabatan adalah hal biasa dan lumrah terjadi terhadap birokrat. Dengan diberikannya jabatan baru, ASN diharapkan lebih kreatif dan efektif dalam tugas demi menunjang pembangunan Minut disemua lini.
“Faktor utama penilaian adalah kinerja, rolling semata-mata menunjukkan kredibilitas agar dimanapun unit kerja ditempatkan ASN bisa bekerja dengan baik,” ucapnya menyampaikan pesan bupati.
Disisi lain, aktivis Minut Novel Loutulung berharap, bupati lebih tegas dan berani lagi dalam melakukan restrukturisasi sejumlah jabatan ASN, agar mereka bisa mengimbangi kinerja bupati dalam mengawal pembangunan Minut.
“Kalau ada pejabat sudah tak maksimal, segera saja diganti. Masih banyak kader-kader ASN Minut yang mudah dan progresif, sebab dengan begitu apa yang menjadi visi dan misi bupati membangun Minut bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.(ai)
 
Top