GuidePedia

Manadoinside.com, Jelang perayaan Natal 25 Desember 2017 Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan mengingatkan kepada pimpinan dan anggota Pelayanan Pria Pantekosta (Pelprip) rayon Minut untuk meneladani keteguhan iman Abraham. Hal ini dikatakan Panambunan saat memimpin ibadah pra natal Pelrip Rayon Minut yang dilaksanakan digereja Eben Heazer kelurahan Sukur. Minggu (10/12) malam tadi.

Perayaan pra natal yang dilaksanakan Pelprip rayon Minut ini tergolong sukses karena pelaksanaan ibadahnya dipimpin langsung oleh orang nomor satu di Minut. Dalam khotbahnya Panambunan mengingatkan kepada umat kristiani untuk tegas dalam mengatakan kebenaran. Yang benar katakan benar dan yang salah katakan salah, jangan sampai ada yang hanya ingin selamat sendirian sementara orang lain dibiarkan dalam kesesatan.



“Kalau soal aturan agama kita bisa main – main. Apa yang tertuang didalam alkitab harus dijalankan dan diingat-ingatkan kepada sesama. Khusus untuk Pelprip Rayon Minut, jadilah teladan didalam keluarga serta membawa keluarga kedalam suka cita iman agar selalu dekat dengan tuhan, seperti halnya yang dicontohkan bapak Abaraham.”terang Panambunan.



Diselah-selah khotbahnya, Panambunan turut memberikan kesaksian tentang dirinya yang pernah mengecam pendidikan sekolah Alkitab tahun 1981 namun sudah puluhan tahun baru kali ini diminta untuk memimpin ibadah. Namun dirinya percaya dan yakini rohkodus akan menolong dang menyertainya selama memimpin ibadah tersebut.

“Saya memang pernah sekolah Alkitab, tapi sudah lama sekali tidak pernah naik mimbar pimpin ibadah, namun saya yakin penyertaan tuhan selalu ada dan roh kudus yang selalu menyertai kita semua. Untuk itu setiap kita menghadiri acara seperti ini jangan karena uang tetapi karena kita ingin memuliakan nama tuhan.”tururnya.

Pimpinan Daerah (PD) Pelprip GPDI Sulut Mecky Onibala saat didaulat memberikan sambutan perdana, memberikan apreseasi kepada bupati Vonni Panambunan yang telah membawakan firman tuhan layaknya seorang pendeta. Sebagai seorang birokrat yang berpengalaman, Onibala mengingatkan bupati untuk tidak menggubris persoalan yang terjadi diinternal birokrat, fokus berbuat untuk rakyat dan selalu andalkan tuhan.



“Jika ada ASN yang mempermasalahkan bupati karena mutasi jabatan, itu hal yang biasa. Sebagai kepala daerah fokus bangun Minut dan sejahterakan rakyatnya.”kata Onibala.





Ketua Pelprip Rayon Minut yang juga selaku koordinator Pelprip zona Sulawesi GPDI Pusat, Edwin Nelwan menyampaikan rasa terima kasih kepada bupati yang telah menghadiri perayaan pra natal sekaligus memimpin jalannya ibadah. Perayaan pra natal ini menurutnya kegiatan Pelprip perdana yang penuh dengan tantangan dan pergumulan. Namun pihaknya percaya dan optimis kegiatan ini akan sukses.

“Jika kegiatan perdana ini gagal, bagaimana untuk kegiatan selanjutnya, namun saya percaya tuhanku luar biasa. Yesusku perkasa dan berkat campur tangan dan kemurahannya kegiatan ini bisa terlaksana sesuai dengan rencana.”kata Nelwan.



Ia menambahkan, perayaan natal kali ini adalah simbol kebangkitan Pelprip di Minahasa Utara dan sesuai dengan harapan dari khotbah ibu bupati untuk menjadi pria beriman. Ia berharap kegiatan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh anggota Pelprip se Minahasa Utara untuk selalu menunjukan eksistensinya di tenga masyarakat melalui pelayanan untuk hormat dan kemuliaan tuhan. Dipenghujung acara ditandai dengan pemberian bingkisan natal kepada ibu Bupati, ketua majelis daerah Pelprip Mecky Onibala dan para hamba tuhan.

Hadir pada perayaan pra natal ini,  pejabat eselon II dan III di jajaran Pemkab Minahasa Utara, para gembala serta seluruh pengurus dan anggota Pelprip rayon Minahasa Utara.(advertorial)

 
Top