GuidePedia

Bupati Vonnie Anneke Panambunan memasang lilin.


Manadoinside.com, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bekerjasama dengan Badan Kerjasama Antara Umat Beragama (BKSAUA), mengadakan Safari Natal 2017.


Tujuanya untuk meningkatkan kualitas iman serta kebersamaan jajaran pemerintah dan umat kristiani, Senin (4/11) di Gereja GPDI Jemaat Tiberias Sarongsong II Kecamatan Airmadidi.

Menyongsong hari penuh rahmat umat kristiani untuk menyambut hari lahirnyaTuhan Yesus Kristus. Maka, umat kristiani di seluruh dunia menyambut dengan penuh rahmat dan suka cita.


Dalam khotbah Pdt Rafni Palar STh. Matius 2:1-2 kita harus ikut sama seperti dengan orang majus. Karena kebanyakan orang kristen di Indonesia kebanyakan tidak memaknai perayaan natal ini.

“Banyak orang kristen sudah tidak lagi masuk gereja, padahal gereja sudah dekat. Kita harus ikut seperti orang majus, selalu setia kepada Yesus, “ujar Palar.

Kapolres Minut AKBP Alfarits Pattiwael SIK saat memasang lilin


Kapolres Minut AKBP Alfarits Pattiwael SIK
Dalam sambutan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mengatakan, baru pertama kali safari natal pemkab Minut adakan di bulan Desember.

“Natal itu akan penuh damai bagi kita semua. Hati kita harus menyinari terang, bukan kita menjadi gelap, “ujar Bupati VAP.

Sekertaris Daerah Minut Ir. Jimmy Kuhu MA, menyalakan lilin Natal.


Lanjut, Bupati VAP, Natal membawa damai, natal itu menjadi penuh suka cita, kita harus menikmati natal ini setiap hari penuh kesederhanaan.


“Di Minut harus penuh kasih, walau kita beda suku dan ras, kita harus dalam satu persaudaraan. Kita menikmati natal ini penuh dengan damai sejahtera bagi kita semua. Dan berkat melimpah bagi seluruh masyarakat Minut, “pungkas VAP.

Turut hadir dalam perayaan natal ini, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Kapolres Minut Alfarits Pattiwael SIK, Kejari Minut Rustiningsih, SH, Sekda Minut Ir. Jimmy Kuhu, MA, Asisten, seluruh SKPD, camat dan hukum tua. (advertorial)
 
Top