GuidePedia

Bupati Minut Vonnie Panambunan turut dalam panen jagung.
Manadoinside.com, Program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggenjot swasembada jagung mulai menunjukkan hasil.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, tanah Minut yang subur harus dimanfaatkan dengan maksimal untuk membantu perekonomian warga. Salah satunya adalah dengam cara bertani dan menanam jagung.

“ Seperti jagung ini, sangat luar biasa. Ditanam dan dirawat hingga bisa berbuah dan kita bisa capai swasembada jagung. Karena tanah yang kita miliki di Minut sangat memungkinkan terhadap pertumbuhan jagung,” kata Bupati VAP, sesaat setelah usai melakukan panen benih jagung hibrida di perkebunan Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan, Selasa (23/1) 2018 pagi.

Panen jagung ini dilakukan atas kerjasama Pemkab Minut dengan Balai Penelitian Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian Provinsi Sulut.


Bupati Panambunan berharap warga Minut jangan malu jadi petani dan menargetkan agar Minut menjadi daerah swasembada pangan.

“Profesi sebagai petani adalah pekerjaan mulia, asalkan kita berusaha dan berdoa, pasti akan berhasil dan menjadi petani sukses. Karena kan banyak juga warga mampu menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi hanya dengan bertani,” pesan Bupati didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Ir Jan Sinaulan dan Hukum Tua Desa Tumaluntung Ifonda Nusah.(advertorial)

 
Top