GuidePedia

Denny Sompie
Manadoinside.com, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) merupakan satu dari dua partai yang dinyatakan tidak memenuhi syarat verifikasi faktual secara nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Meski begitu, keputusan itu tak serta merta membuat derap langkah karir politik kader-kadernya ditingkat provinsi maupun kabupaten kota padam. Buktinya, di Minahasa Utara (Minut) salah satu kader terbaiknya yang juga ketua PKPI Minut, Denny Sompie kini sementara duduk sebagai angota DPRD di gedung Tumatenden justu jadi primadona.

“Jujur saja yah, memang pasca diumumkan PKPI tak lolos sebagai partai peserta pemilu oleh KPU, Hp saya tak berhenti berdering termasuk SMS dan WA yang masuk dan datangnya dari pengurus kader PKPI, simpatisan termasuk ketua-ketua parpol-parpol dan kadernya yang terang-terangan meminang untuk bergabung dengan partai mereka,” ungkap ketua PKPI Minut Denny Sompie.

Ia menekankan, untuk kerberlanjutan karir politiknya sejumlah tawaran yang datang akan menjadi bahan pertimbangan, jika PKPI nanti benar-benar tak lolos sebagai Parpol peserta Pemilu yang sedang berjalan diranah hukum.

“Sekarangkan masih dalam proses gugatan, kita tunggu saja hasilnya seperti apa. Kami sudah terbiasa begini dan untuk keluar dari lubang jarum kami masih optimis PKPI akan lolos sebagai parpol peserta pemilu nanti,” tutur Sompie.

Apakah sudah ada secara spesifik sudah ada Parpol yang terang-terangan meminang sebab Densom sapaan karib Denny Sompie diketahui sebagai ketua Pemenangan pasangan VAP-JO yang memang di Pilkada Minut untuk periode 2017-2021 belum lama ini dimana Bupati VAP juga kini menjabat sebagai ketua Partai Gerindra Sulut?

Densom, menjelaskan bahwa dalam dunia politik semua kemungkinan bisa saja terjadi, dan secara emosional hubungan saya dengan kader-kader Partai Gerindra baik.

“Kita lihat saja nanti yah, pasti jika sudah waktunya kawan-kawan (awak media) akan mengetahui juga kemana langkah politik saya. Tapi sekali lagi saya tekan bahwa sebagai ketua PKPI Minut kami masih optimis partai yang digawangi pak Ketua Umum PKPI Hendropriyono akan lolos,” tutupnya.(ai)   

  


 
Top