GuidePedia

Manadoinside.com, Untuk menghindari praktik penyimpangan transaksi keuangan daerah Bupati Vonnie Anneke Panambunan membuka kegiatan sosialisasi transaksi non tunai.

Hal itu, tertuang dalam aturan Bupati Nomor 15 tahun 2018 tentang kas daerah online  versi 2.0 sebagai implementasi transaksi non tunai di lingkup pemerintah kabupaten Minahasa Utara.


"Untuk menghindari transaksi gelap, mari sama-sama kita semua laksanakan transaksi non tunai dilingkup pemerintah kabupaten Minahasa Utara," ajak Bupati VAP.

Acara yang digelar di Aula Bappelitbang Selasa 13 Maret 20118, dihadiri  BPKP Perwakilan Sulut dan Bank Sulutgo, kepala perangkat daerah, bendahara, PPTK dan ASN Minut.

Lebih lanjut bupati mengatakan, transaksi non tunai banyak memberi keuntungan bagi ASN.

"Transaksi non tunai merupakan amanat dari surat edaran Mendagri  910/1866/SJ dan 910/1867/SJ tentang implementasi transaksi non tunai pada pemerintah daerah," papar Panambunan, seraya menambahkan Surat Edaran  Mendagri juga merupakan tindaklanjut dari Intruksi Presiden Nomor 10 tahn 2016 tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi tahun 2016 dan 2017.(ai)
 
Top