GuidePedia

Manadoinside.com, " Mo tanya dang pa Walikota dan Wakil Walikota Bitung dan Sekot,, terutama Kepala Rumah sakit...ada pasien di RSUD Manembo2  di bagian kebidanan yang harus operasi ,, Dokter so siap, dan pasien sudah puasa tapi tiba2 dibatalkan karena alasan TIDAK ADA SOLAR Untuk genset persiapan  jika mati lampu....
Dan sekarang pasien kondisinya semakin lemah....
Dan akan di rujuk tapi karena pasien dan keluarga tidak mau  di rujuk maka Keluarga Pasien yang membeli solar seharga 500 ratus ribu rupiah...
Apakah bwgini prosedur di Rumah sakit ini...
Sekarang juga gelap krn mati lampu...
Kong dang..??????". Demikian postingan salah satu warg kota Bitung di media sosial facebook, Selasa (1/5/2018).

(Manadoinside.com) RSUD Bitung

Menanggapi hal itu, Direktur RSUD Bitung, dr.Pitter Lumingkewas menjelaskan bagaimana pihaknya mulai kesulitan saat perubahan sistem pembayaran dengan non tunai diberlakukan.

" Ini kesulitan yang RS alami karena perubahan sistem non tunai. Sehingga terkadang siatem terblokir akibat internet belum dibayar, atau ketika akan dilakukan pembayaran ke pihak Telkom, internet sudah di blokir terlebih dahulu," jelas Lumingkewas saat dihubungi terkait persoalan salah satu pasien tersebut.

Sedangkan permintaan uang sebesar 500 ribu oleh pihak rumah sakit, Lumingkewas belum memberikan tanggapan sampai berita ini di publish. (AL)

 
Top