GuidePedia

Manadoinside.com, - Dipimpin langsung ketuanya, jajaran Bhayangkari Polres Bitung, Senin (28/05/2018) membagi bagikan takjil yang melintas dipusat kota Bitung. Sebanyak 300 an takjil dibagikan oleh Bhayangkari Polres Bitung. Menurut Drg Sylvia Philemon Ginting Sitepu, ini adalah bentuk kebersamaan antara masyarakat dan Polri.
Usai membagikan 300an Takjil, Sylvia mengaku senang dan bangga sekaligus haru bisa membantu umat Muslim di Kota Bitung untuk berbuka puasa.

(ist) Ketua Bhayangkari cabang Bitung saat berbagi takjil di pusat kota Bitung pada pengguna jalan
“Ini bentuk saling menghargai dan menghormati dari kami jajaran Polres Bitung lewat Ibu-ibu Bhayangkari,” kata Sylvia.
Istri Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH ini mengaku, selain saling berbagi, pembagian Takjil juga lebih fokus kepada sopir Angkot dan warga yang kurang mampu yang kebetulan melintas di Pusat Kota.
“Kita ingin bukan sekedar berbagi, tapi ingin merangkul semua lapisan masyarakat, terutama warga kurang mampu,” ujarnya.
Selain itu kata dia, pihaknya ingin menunjukkan jika jajaran Polres adalah bagian dari masyarakat yakni sebagai pengayom, bukan musuh.
“Kita ingin menhilangkan stigma takut kepada Polisi, tetapi Polisi adalah sahabat dan bagian serta siap membantu masyarakat,” katanya.
Usai membagikan Takjil, Sylvia menuju ke Resting Area Pelabuhan Samudera Kota Bitung untuk berbuka puasa bersama Forsawarkop, sekaligus membagikan zakat bagi warga kurang mampu.(AL)
 
Top