GuidePedia

Manadoinside.com, - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 H yang tinggal beberapa hari lagi , untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi aksi terorisme di Surabaya, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, prakarsai upacara gabungan Kodim 1310/Bitung, Yonmarhanlan VIII/Bitung dan Polres Bitung , Senin  (14/5/2018).


Bertindak selaku Irup Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, serta Komandan upacara Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M. Takumansang dan Perwira Upacara Pasi Intel Kodim 1310/Bitung Lettu Czi Sardi O. Mamonto.

Pada pelaksanaan upacara tersebut melibatkan pasukan yang terdiri dari 1 SST gabungan Perwira dan Tamu undangan, 2 SST Kodim 1310/Bitung, 1 SST Yonmarhalan VIII/Bitung dan 1 SST Polres Bitung.

(ist) Walikota Bitung Max J Lomban bertindak sebagai inspektur upacara

Lomban dalam sambutannya mengatakan, Upacara gabungan TNI-Polri dilaksanakan karena tidak lama lagi umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa bulan suci Ramadhan.

" jadi kita bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di bulan suci tersebut. Kota kita adalah kota pelabuhan para teroris akan melintas melalui pelabuhan, menangkal kejadian yang terjadi di Surabaya bukan hanya tugas TNI dan Polri tetapi seluruh masyarakat yang ada di Kota Bitung ini melalui persatuan semua elemen yang ada agar saling berkolaborasi sehingga menjadi kerja sama yang baik untuk menjaga keamanan Kota Bitung," kata Lomban.(AL)


 
Top