GuidePedia

Manadoinside.com, - Sebuah gedung berlantai dua yang terletak di Kelurahan Sagerat Weru Dua, kecamatan Matuari, kota Bitung yang dibangun sejak beberapa tahun lalu sempat jadi misteri.

(Manadoinside.com) gedung milik Kemenkum HAM Sulut di Bitung yang tak difungsikan

Dari pantauan awak media ini, bangunan yang terbilang besar tersebut sampai saat ini dibiarkan tak terawat bahkan hampir semua kaca jendela dilantai satu sudah pecah.

Sejak dibangun, gedung ini tidak diketahui milik siapa, hingga sebuah papan pengumuman dipasang didepan gedung dan bertuliskan " gedung ini dalam pengawasan Lapas Bitung".

Kalapas Bitung, Danang Triyanto yang dihubungi via Whastapp mengatakan bahwa gesung itu bukan milik Lapas Kelas IIB Bitung.

" Itu gedung pelayanan hukum kanwil kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Utara. Lapas hanya membersihkan saja," jawab Danang, Jum'at (11/5/2018).

Pihak Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulut sampai berita ini dipublish belum bisa dihubungi terkait mengapa gedung yang diperkirakan menelan anggaran ratusan juta bahkan bisa mencapai miliaran itu belum difungsikan sesuai tujuan pembangunannya.(AL)


 
Top